News

Ribuan Siswa di Makassar, Perebutkan Piala Wagub

Ribuan Siswa di Makassar, Perebutkan Piala Wagub

Kabar Makassar -- Sekitar seribuan siswa yang ada di kota Makassar akan berkompetisi dalam BTA 8 Competision pada hari Kamis 16 hingga 17 September mendatang akn memperebutkan piala bergilir dari Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

Menurut ketua panitia, Nidia Mustika, para pemenang juga akan mendapat medali dan uang pembinaan.

"Kompetisi ini sendiri akan memperbutkan piala bergilir dari wagub sulsel," ujarnya Rabu 13 September 2017.

Lebih jauh dia menjelaskan jika kompetisi ini dilaksanakan oleh bimbingan belajar BTA cabang Sulsel.

BTA 8 Competition merupakan salah satu program kerja BTA 8 Jakarta Cabang Sulsel sebagai wujud apresiasi bagi siswa-siswi berprestasi di Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 hinga 17 September 2017 bekerjasama dengan Mall Phinisi Point.

Melalui BTA 8 Competition diharapkan siswa- siswi di Sulawesi Selatan dapat mengekpresikan kemampuan belajar dan bakat dalam berbagai item lomba yang diadakan.

Kegiatan ini memperebutkan piala bergilir dari Wakil Gubenur Sulawesi Selatan dimana mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika, IPA, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi mulai dari tingkat SD hingga SMA di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diharapkan pula mampu mengasah pengetahuan dan pengalaman siswa-siswa di Sulawesi Selatan sebagai bekal nantinya agar dapat bersaing pada jenjang pendidikan yang lebih tinggis Selain itu, kegiatan ini tak lain adalah sebagai ajang silahturahmi, ajang persaudaraan dan persahabatan antar siswa-siswi dan guru sekolah di Sulawesi Selatan.

"Melalui kegiatan ini pula kita tingkatkan semangat membangun bangsa dengan kecerdasan kecerdasan yang dimiliki oleh siswa-siswi Indonesia, khusunya di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, tema yang diusung yaitu "Let's Build The Nation With Your Brightness' Mari kita majukan Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan dengan mencerdaskan anak-anak bangsa!!,"ujarnya.

Bimbingan Tes Alumni (BTA) 8 Jakarta awalnya merupakan sebuah program bimbingan yang dilaksanakan oleh alumni SMAN 8 Jakarta untuk membantu mempersiapkan siswa menuju perguruan tinggi negeri favorit- Program yang sudah berjalan sejak tahun 1980-an ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah program bimbingan belajar yang dikelola secara profesional di bawah naungan badan hukum BTA Group.

Dalam kurun waktu yang cukup matang tersebut„ BTA 8 berhasil meluluskan ribuan siswa dan siswi ke berbagai perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UNPAD, UNDIP, UGM, dan UNAIR.

Melalui program-program favoritnya, BTA 8 Jakarta berhasil menjadi bimbingan belajar terfavorit di Jakarta.

Terhitung sejak tahun lalu, BTA 8 Jakarta mulai eksis di Makassar di bawah nama BTA 8 Jakarta Cabang Sulawesi Selatan. Kehadiran BTA di Makassar digawangi langsung oleh Bapak Edi Sutarto yang saat itu menjadi Direktur Sekolah Islam Athirah.

BTA 8 Jakarta menjadi pilihan sebagai lembaga partner Sekolah Islam Athirah dalam meluluskan siswa mereka ke PTN Favorit.

BTA 8 Jakarta Cabang Sulawesi Selatan sendiri merupakan salah satu mitra kerja BTA 8 Jakarta yang berada di bawah naungan Edi Sutarto Edu Center.

Meski baru berusia satu tahun, BTA 8 Jakarta Cabang Sulsel terbukti telah berhasil meluluskan banyak siswa dan siswi ke berbagai perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia bahkan ke luar negeri.

Siswa-siswi lulusan BTA 8 Jakarta Cabang Sulsel berhasil diterima di ITB, UGM, UNPAD, UNDIPs ITS, UB, UNHAS, UNM dan STAN, bahkan di APU (Asian Pacific University) di Jepang dengan beasiswa 100 persen.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close