Ribuan Benda Pusaka Dipamerkan di Balai Prajuri Jenderal M Yusuf Makassar

Pameran Benda Pusaka [Foto: Baba Duppa]
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Lima ribu lebih, benda pusaka dari kerajaan se nusantara dipamerkan di Balai Jenderal M Jusuf di Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat 22 September 2017.

Ribuan benda pusaka yang dipamerkan ini berupa badik, keris, tombak, parang berbagai ukuran dan bahkan yang paling menarik adalah peti pusaka peninggalan Sultan Hasanuddin yang terbuat dari kayu berlapis kulit telur yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun.

Pameran yang sudah digelar sebanyak tiga puluh sembilan kali dalam setiap tahun ini digadang-gadang sebagai pameran terbesar dan termegah di tanah air.

Pameran yang di gelar oleh Yayasan Pendidikan Al Kalam ini diharapkan sebagai upaya untuk melestarikan peninggalan benda pusaka.

“Ini juga sebagai upaya untuk menjaga nilai kebudayaan maupun sejarah agar tidak mudah dilupakan di jaman modern seperti sekarang,” kata Abdul Kadir Alam penyelenggara kegiatan.

Rencananya pameran benda pusaka ini akan digelar selama dua hari mulai hari ini sampai Sabtu 23 September. Adapun masyrakat yang berkunjung ke pameran ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

[divider sc_id=”sc1093642735712″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”487″ sc_id=”sc1403183144501″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.