News

Resmikan Tiga Sarana, JK Bahas Soal Pendidikan Sulsel yang Lambat

Resmikan Tiga Sarana, JK Bahas Soal Pendidikan Sulsel yang Lambat

Kabar Makassar --- Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla untuk meresmikan beberapa sarana penunjang pendidikan yang ada di kompleks Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan km 10 Makassar. Jumat, 28 Juli 2017.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengapresiasi upaya dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan mengingat dalam sejarah Indonesia, Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah yang pendidikan umumnya sangat terlambat.

"Ini merupakan suatu upaya Pemda untuk meningkatkan nilai atau mutu pendidikan kita karena salam sejarah Indonesia itu salah satu daerah yang pendidikan umumnya terlambat adalah Sulsel," kata Jusuf Kalla.

Ia melanjutkan, untuk Sekolah Menengah Atas di Sulsel ada setelah beberapa tahun Indonesia merdeka dan jebolan sarjana pertama awal ada pada tahun 1949.

"Di Sulsel itu dulunya hanya ada dua SMA yaitu, SMA 1 di Parepare dan Maros. Nanti di tahun 1959 baru ada SMA 3 di Makassar. Sedangkan di Manado itu pada tahun 1920 sudah ada Dr. Ratulangi, kalau orang Jawa pastilah sejak dulu pendidikannya sudah ada. Jadi pada tahun 1949 baru ada Sarjana dari Sulsel," jelasnya.

Selain menceritakan sedikit tentang sejarah pendidikan di Indonesia dan Sulsel, JK juga berkesempatan meresmikan sarana penunjang pendidikan diantaranya JK e-Panrita Center, Gedung Guru Jusuf Kalla, serta Taman Bermain Anak (Playground) Mufidah Jusuf Kalla.

Foto: Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Sulsel oleh Imran Arief

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close