Relokasi PK Lima di Makasar Mall Kondusif

Tampak bangunan New Makassar Mall yang terletak di Jalan KH. Agus Salim Makassar, Senin (27/11/2017). Foto : Imran Arief

Kabar Makassar — Tim gabungan Satpol-PP, Polri, dan Dishub Makassar melakukan pengamanan di.lokasi Makassar Mall yang berada di jalan KH Agus Salim untuk melakukan penertiban proses relokasi sejumlah pedagang kaki lima ke New Makassar Mall.

Jainul selaku Kepala Pasar Makassar Mall mengatakan diturunkannya berbagai aparat ini hanya bentuk pengamanan terhadap pembersihan jalan.

“Sepanjang jalan ini hanya di sterilisasikan supaya tidak ada pedagang yang merusak alat berat atau mengganggu kelancaran proses pembersihan jalan,” kata Jainul saat ditemui KabarMakassar.com di lokasi relokasi Makassar Mall, Senin 27 November 2017.

Baca juga :   Visum Korban Kepsek Cabul, Ada Luka di Bagian Kemaluan
Pengamanan Satpol PP dan aparat kepolisian di lokasi relokasi Makassar Mall, Senin (27/11/2017). Foto : Tiwa

Disisi lain, Kasi Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Dishub Kota Makassar Andi Muh. Darwis menjelaskan pihaknya menurunkan sebanyak 30 orang aparat dan 150 tim Satpol Pamong Praja untuk memperlancar proses relokasi.

“Pembongkaran baru dimulai kemarin selama 3 hari, hari ini kami datang lagi untuk memastikan kelancaran dan mengatur arus lalu lintas, penertiban pedagang yang masih diluar. Kami relokasi masuk ke New Makassar Mall,” ucapnya.

Baca juga :   Progres Pembangunan Underpass Sudah Mencapai 96 Persen

Pengamanan ini, lanjutnya dilakukan karena belum adanya kesepakatan harga antara pedagang termasuk adanya oknum yang tidak memiliki kepentingan atau tidak memiliki los di dalam New Makassar Mall “Nah oknum ini yang akan segera kita amankan” katanya

Saat ini tim pengamanan masih berkumpul dan belum melakukan tindakan apapun. Menurut Andi Darwis dirinya masih menunggu koordinasi dari aparat kepolisian untuk melakukan tahapan atau prosedur tetap proses relokasi para pedagang Makassar Mall. (*/nck)

Baca juga :   Deng Ical: Sosial Masyarakat Kuat karena Organisasi Berbasis Hobby

Penulis : Sriwati Ilyas