Rektor UIM: Mahasiswa Harus Jadi Agen Perubahan

Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu'mang saat membuka Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Kabar Makassar — Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang resmi membuka Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diikuti 365 mahasiswa pada Selasa, 5 September 2017 yang bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM.

Dalam sambutannya Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa Kuliah Kerja Nyata merupakan kegiatan intrakurikuler yang wajib diikuti setiap mahasiswa.

“Tak hanya itu KKN merupakan implementasi dari konsep Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat”.

Baca juga :   Perguruan Tinggi Jepang Kerjasama dengan Kampus di Makassar

“Kami berharap kepada seluruh peserta untuk menyodorkan ide-ide briliannya di lokasi KKN nanti, karena disinilah ajang bersosialisasi diri, berinteraksi dan memahami karakter masyarakat,” tambahnya.

Dalam waktu 45 hari kedepan, mahasiswa akan berinteraksi dengan masyarakat, jaga nama baik UIM, berikan kesan yang bagus, dan jangan lupa posisi mahasiswa adalah agen perubahan, jadi bawalah perubahan ke arah yang lebih bagus.

Baca juga :   Jaga Kualitas Dosen, LPM UMI Lakukan Audit Internal di FKM

Alhamdulillah saat ini UIM merupakan perguruan tinggi swasta terbaik ke-2 di Sulawesi Selatan, dan semua mahasiswa harus berbangga, kami menunggu karyamu, berikan prestasimu kepada masyarakat dan sampaikan bahwa UIM adalah kampus terbaik.

Tak lupa Rektor UIM membuka secara resmi pembekalan KKN Reguler dan DSM serta pemakaian atribut KKN secara simbolik kepada mahasiswa.

Baca juga :   Tak ada Perpeloncoan Mahasiswa Baru di FKM UMI

Penulis: Andi Muhammad Idris
Foto: Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang saat membuka Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN)