News

Reinaldo Bakal jadi Striker Tunggal Kontra PBFC

Reinaldo Bakal jadi Striker Tunggal Kontra PBFC

Kabar Makassar--- Striker berpaspor Australia, Reinaldo Elias Da Costa diprediksikan menjadi striker tunggal dalam pekan ke-11 Liga 1 Indonesia yang berlaga di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Senin, 19 Juni 2017.

Meski dikatakan Ferdinan Sinaga bakal diduetkan oleh Coach Robert Rene Alberts, namun hal tersebut bisa berubah karena beberapa pemain muda bakal dimasukkan pada babak pertama. Dimana nama-nama pemain muda seperti Syafei, Romario, Nurhidayat serta M.Arfan akan menjadi prioritas coach Roberts untuk mengikuti regulasi pemain muda.

Dimungkinkan jika mantan pemain timnas Indonesia, Ferdinan Sinaga bakal masuk pada babak kedua. Sementara striker lainnya yakni Titus Bonai masih belum maksimal karena sebelumnya masih mengalami cedera pada tulang keringnya.

Mendapatkan poin memang menjadi tugas utama bagi sang juru taktik PSM Makassar, untuk itu strategi Robert juga tak ambil pusing dengan memakai dua gelandang asingnya yakni Klok dan Wiljan Pluim sebagai penyeimbang para pemain muda PSM Makassar dilini tengah.

PSM Makassar sebelumnya mengalami pertandingan buruk saat melawan Pusamania Borneo FC, dimana pada tahun lalu, 23 Juni 2016, PSM kalah 2-0. Kemudian kalah lagi saat berlaga di Samarinda 1-4 pada 21 Oktober 2016 silam diajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Di Liga 1, kondisi PSM jauh berbeda dibandingkan TSC. Jadi wajar, kalau kami selalu menargetkan kemenangan di setiap partai. Liga 1 merupakan kompetisi resmi, beda dengan TSC, turnamen berbentuk kompetisi," kata Robert.

Coach Robert memiliki peluang baik karena bermain dikandang dan hal ini menjadi peluang besar untuk membawa PSM kembali dipuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Hal ini menjadi pertaruhan Robert untuk tidak mempermalukan tim yang berdiri 1915 yang bakal bermain dikandang sendiri.

Berikut prediksi susunan pemain PSM Makassar melawan Pusamania Borneo FC;

PSM Makassar.
Formasi [4-1-4-1]

Kiper: Rivky Mokodopit

Bek: Zulkifly Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Safei

Tengah: Marc Klok

Gelandang Serang: Arfan, Nurhidayat, Romario, Wiljan Pluim.

Depan: Reinaldo Elias Da Costa.

 

Pusamania Borneo FC.
Formasi: [4-2-3-1]

Kiper: Muhammad Ridho Bek: Matheus, Yamashita, Diego Michiels, Abdul Rachman

Gelandang Bertahan: Ponaryon Astaman, Wahyudi.

Gelandang Serang: Flavio, Terens Puhiri, Rifal Lastori

Depan: Lerby Eliandry.

 

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close