Refleksi 72 Tahun RI, Ini Pesan Syahrul Yasin Limpo

Refleksi 72 Tahun RI, Ini Pesan Syahrul Yasin Limpo

Refleksi 72 Tahun RI, Ini Pesan Syahrul Yasin Limpo

Kabar Makassar -- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memaknai hari kemerdekaan dengan merefleksikan diri dengan penuh kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga meminta agar seluruh masyarakat mencintai negerinya sendiri.

"72 tahun kita merdeka, dalam peringatan ini kita harus mencintai bangsa dan negara kita sendiri. Sebagai warga negara kita tumbuhkan rasa kebersamaan kita, kewajiban sebagai warga negara untuk menjaga negara makin kuat makin maju, mandiri, modern tapi tetap dalam bingkai kedaulatan yang kuat"ujar Syahrul YasinM Limpo usai melaksanakan upacara 17 agustus di lapangan Rujab Gubernuran, Kamis 17 Agustus 2017.

Gubernur dua periode ini juga berpesan agar lebih memperkokoh dan memperkuat kebersamaan serta instropeksi diri agar Bangsa Indonesia semakin merdeka dan maju di masa yang akan datang.

Bagi Syahrul Yasin Limpo kemerdekaan adalah tanggung jawab generasi saat ini terhadap para pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga untuk Indonesia. Generasi saat ini wajib mengisi kemerdekaan.

"Kemerdekaan bagi saya sendiri adalah bagaimana membawa Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan lebih maju dan sejahtera lagi. Semangat para pejuanglah sebagai pemersatu bangsa,"tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika merayakan setiap tahun agar bisa semakin cinta pada negeri dan bangsa. Semakin sadar akan hak dan kewajiban, terutama kewajiban sebagai anak bangsa.

"Kita juga harus bisa membaca tantangan zaman. Menjaga Indonesia tidak terpecah belah, terutama gangguan dari luar Indonesia," tegasnya.

Sebagai gubernur, dia juga berharap agar bisa mengabdi dan berkontribusi lebih baik pada Sulsel dan Indonesia. "Saya ingin bisa berkontribusi lebih dan juga berharap gubernur pengganti nanti lebih baik," pungkasnya.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close