Rawan Uang Palsu, BI Sulsel Sosialisasi di Gowa

Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Leo Ediwijaya. Foto : Wawan

Kabar Makassar, Gowa — Bank Indonesia kembali melakukan sosialisasi tentang keaslian mata uang rupiah di Auditorium Cemara Hijau Asri, Kabupaten Gowa, Sulsel Minggu, 26 November 2017 .

kegiatan yang diinisiasi oleh Koperasi Wanita Sejati Mandiri dengan mengundang pihak Bank Indonesia untuk memperkenalkan bank indonesia dengan tema “Sosialisasi Keaslian Uang Rupiah dan Tugas Pokok Bank Indonesia”.

Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Leo Ediwijaya mengatakan bahwa sosialisasi ini terwujud berkat undangan dari salah satu Anggota DPR RI komisi XI, yakni H. M. Amir Uskara untuk mengedukasi masyarakat yang ada di kabupaten Gowa ini.

Baca juga :   Maret 2018, Tenant TSM Sudah Terisi Penuh

“Kehadiran kami dalam rangka memperkenalkan tugas-tugas pokok bank indonesia serta sosialisasi tentang keaslian uang rupiah, kami dari pihak bank Indonesia berharap masyarakat lebih mengenal tentang bank Indonesia” ujar Leo

Leo mengatakan sosialisasi ini penting diadakan pada saat ini terkait masih kurangnya sosialisasi jenis uang baru ke masyarakat.

“Mungkin yang paling banyak dirasakan oleh masyarakat saat ini yaitu mengenal uang rupiah itu seperti apa, sisi keasliannya sehingga suatu saat ketika menerima uang masyarakat bisa mengenali uang yang asli”, Tambahnya.

Baca juga :   Even Ini Tawarkan Promo Murah Terbang ke Jeddah

Acara yang berlangsung pukul 10.30 WITA diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari berbagai sekolah di Gowa dan Makassar. (*/nck)

Penulis : Wawan Indrawan