Ratusan Peserta Ramaikan Event Bank Sulselbar Aksi Run 2020

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melepas peserta Bank Sulselbar Aksi Run 2020, di halaman Kantor Pusat Bank Sulselbar Jalan Ratulangi, Makassar, Ahad (9/2). (IST)

KabarMakassar.com – Sebanyak 500-an peserta yang berasal dari 70 kumunitas lari di Makassar dan /kabupaten/kota lainnya di Sulsel meramaikan Aksi Run 2020 yang digelar dalam rangka ulang tahun Bank Sulselbar yang ke-59 tahun, Ahad (9/2).

Event ini mengambil lokasi start dan finish di Kantor Pusat Bank Sulselbar Jalan Ratulangi, Makassar, dengan total rute yang ditempuh peserta sejauh 5,9 kilometer.

Ketua Panitia Aksi Run Bank Sulselbar, Heru Haryadi mengatakan, tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah ‘a pledge to #gogreen’, yang sejalan dengan visi Bank Sulselbar untuk lebih cinta ke lingkungan.

“Melalui event ini, kita juga mengajak pelari Makassar dan sekitarnya untuk menjadi contoh dari upaya pengurangan penggunaan plastik,” ujarnya.

Heru juga mengatakan, berbagai hadiah menarik telah disipakn oleh panitia event ini. Dimana Grandprize-nya berupa tabungan valas senilai USD 590 atau sebesar Rp8.510.750.

“Selain itu, ada pula hadiah berupa 1 unit sepeda motor, 1 buah macbook, 1 buah Iphone 11, 1 buah Samsung Galaxy Note 10, dan 1 buah Ipad. Ada juga tambahan hadiah lagi seperti satu unit TV dan satu buah Tab. Ada juga hadiah games berupa emas 15 gram untuk tiga orang pemenang dengan masing-masing mendapatkan lima gram,” terang Heru.

Sementara, Gubernur Sulsel Nurdin Abdaullah dalam sambutannya saat melepas peserta Aksi Run 2020 mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung setiap langkah menyelamatkan lingkungan, termasuk dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberi dampak yang besar dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memerangi sampah plastik. Ini langkah kecil yang sangat berarti bagi lingkungan,” kata Nurdin.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI