Rasa Sakit Terbayar, Agus – TBL Resmi Rebut Rekomendasi Gerindra

KabarMakassar.com — Konstalasi politik menjelang pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 semakin dinamis.

Pasalnya, bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifiin Nu’mang yang sebelumnya belum menemukan titik terang, kini semakin percaya diri untuk maju bertarung di Pilgub 2018.

Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini telah resmi mendapatkan rekomendasi Partai Gerindra yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (04/01/2017).

Baca juga :   FOTO : Kemeriahan Pendaftaran Independen Sang Petahana

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra telah mengusung pasangan bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Dengan pengalihan dukungan itu, tentu membuat konstalasi politik Pilgub Sulsel 2018 semakin berubah. Masuknya Agus Arifin Nu’mang yang akan berpasangan dengan Tanribali Lamo (TBL) akan membuat beragam pilihan untuk masyarakat.

Meskipun telah mengantongi rekomendasi Gerindra dan PBB dengan mengontrol 12 Kursi di DPRD Sulsel, Agus-TBL masih membutuhkan minimal 5 kursi untuk mencukupkan syarat minimal untuk mendaptar di KPU Sulsel yakni 17 kursi.

Baca juga :   KPU Sulsel "Seleksi" Tim yang Masuk ke Ruangan Pendaftaran Paslon

Namun berdasarkan informasi yang kami himpun, Agus-TBL juga dikabarkan akan segera mengantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional.

Terkait itu, Juru Bicara Gerindra Sulsel Sawaludin Arief saat berusaha dikonfirmasi masih belum memberikan keterangan,

“Sebentar ya, nanti saya chat lewat WA,” singkatnya. (*/nck)

Penulis Suharlim Syamsuddin