News

Rakor Permendagri Mengenai Tarif Angkutan Khusus

Rakor Permendagri Mengenai Tarif Angkutan Khusus

Kabar Makassar-- Rapat koordinasi pemberlakuan tarif operasional angkutan sewa khusus pada Peraturan Menteri (Permendagri) nomor 26 tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dan kendaraan bermotor umum dalam trayek. Rabu 26 Juli 2017.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Bidangn Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, H. Ilyas mengatakan rapat ini tentang penentuan tarif angkutan khusus yang dibahas bersama Biro Perekonomian Sulsel. Olehnya itu, Dinas Pehubungan hanya sebagai tim pengawasan dari pemberlakuan Permendagri tersebut.

"Pada rapat itu dibahas tentang penentuan tarif angkutan sewa khusus dan dari Dishub itu cuma pengawasan tarif saja karena amanat dari peraturan dirjen itu tarif dasar atas dan bawah itu memang berada di pemerintah provinsi, jadi kita diberi waktu enam bulan kedepan kalau perlu untuk di evaluasi kita eveluasi baru diajukan ke Kementerian," kata Ilyas.

Ia melanjutkan bahwa sejauh ini Dishub akan melakukan pengawasan dijalan seperti memerikasi KIR dan kelengkapan surat suratnya.

Ditempat terpisah, Biro Perekonomian Sulsel, Binawan Bintang mengatakan bahwa Permendagri nomor 26 tahun 2017 ini masih baru, tapii dalma hal tersebut tujuannya adalah untuk mengetahui bagaiman persiapan pemerintah daerah dalam melaksanakannya terutama yang berhubungan dengan angkutan khusus.

"Permendagri nomor 26 tahun 2017 tentang penyelenggaran angkutan orang dan kendaraan bermotor umum dalam trayek dimana dalam perturan ini ada yang mengatur mengenai angkutan khusus dan ini perturan masih baru, tapi tujuannya bagaimana persiapan kita pemerintah daerah melaksanakan apa apa yang tertuang didalam Permendagri terutama yang berhubungan dengan angkutan khusus," jelasnya.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close