Raker Kabar Grup, Liputan6 Jajaki Kerjasama Sindikasi Lokal

Koordinator Daerah (Korda) Redaksi Liputan6.com Harun Mahbub (kanan) bersama CEO PT. Kabar Grup Indonesia (KGI) Upi Asmaradahana (kiri) saat membawakan materi penguatan konten lokal kolaburasi media nasional di daerah pada Rapat Kerja PT. KGI di Hotel Singgasana Makassar Sabtu, 2/12/2017. Foto : Dok KabarMakassar

KabarMakassar.com — Rapat Kerja PT. Kabar Grup Indonesia (KGI) dengan tema “Kolaburasi Tanpa Batas Menuju 2025” mematangkan kerjasama dengan sejumlah portal berita nasional. Di antaranya liputan6.com, suara.com, dan Voice of America (VOA) Indonesia.

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) PT. Kabar Grup Indonesia yang mengambil tema “Kolaborasi Tanpa Batas Menuju 2025: Membuat Bentuk Baru, Menemukan Target Baru” di Hotel Singgasana, Makassar, Sabtu 2 Desember 2017.

Baca juga :   Majukan Musik Indonesia, Bekraf Butuh Dukungan Makassar
Peserta Rapat Kerja (Raker) PT. Kabar Grup Indonesia yang mengambil tema “Kolaborasi Tanpa Batas Menuju 2025: Membuat Bentuk Baru, Menemukan Target Baru” di Hotel Singgasana, Makassar, Sabtu, 2/12/2017. Foto : Imran Arief

Hadir pada kesempatan tersebut Koordinator Daerah (Korda) liputan6.com Harun Mahbub, CEO PT. Kabar Grup Indonesia Upi Asmaradhana, Tim Ombudman Kabar Grup Indonesia HM. Dahlan Abubakar dan perwakilan kabar daerah.

“Kabar Grup Indonesia ke depan akan mematangkan kerja sama dengan sejumlah portal berita nasional, seperti liputan6.com dan VOA Indonesia. Saat ini KGI juga sudah berkolaborasi dengan sejumlah media nasional seperti Tempo dan suara.com,” ungkap Upi.

Baca juga :   Pemkot Makassar, Hanya 14 Fasum dan Fasos yang Aman

Sementara itu, Koordinator Daerah (Korda) Liputan6.com Harun Mahbub mengatakan saat ini media-media nasional membutuhkan konten-konten kearifan lokal dalam pemberitaan. Sehingga, diperlukan adanya kolaborasi dengan portal berita lokal.

“Kami melihat potensi yang dimiliki Kabar Grup Indonesia melalui jaringannya yang ada di beberapa daerah di Indonesia Timur untuk membuat konten-konten berita lokal,” jelas Harun.

Raker tersebut juga membahas penguatan kerja sama cabang dan jaringan Kabar Grup Indonesia yang ada di daerah-daerah. Di antaranya Kabar Manado, Kabar Kendari, Kabar Toraja, Kabar Wajo, Kabar Tanaluwu, dan beberapa kabar daerah lainnya yang sementara proses.