News

Putaran Kedua, Coach Robert Mulai Bidik Pemain Tajam

Putaran Kedua, Coach Robert Mulai Bidik Pemain Tajam

Kabar Makassar --- Gagal meraih tiga poin dikandang sendiri saat menjamu Barito Putra, tim "juku eja" mulai melakukan evaluasi dan membidik pemain tajam untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia.

PSM Makassar kini merosot ke posisi kedua setelah ditahan imbang dikandang sendiri. Madura United yang mempunyai poin sama dengan PSM Makassar yakni 28 poin, kini berada di puncak klasemen sementara. Ketatnya persaingan, membuat pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan akan mulai membenahi disetiap lini untuk mencari pemain yang tepat dan juga tajam di putaran kedua mendatang.

Dua laga tandang tersisa diputaran pertama, Coach Robert mengatakan jika ia mulai mencoba merebut poin melawan Bali United dan Madura United pada laga sisa putaran pertama.

"Putaran kedua kita mulai mencoba mengatur bagaimana untuk mendapatkan poin-poin disetiap laga tandang, itu sudah kita pikirkan lagi kedepannya," kata Roberts.

Selain itu pelatih berpaspor Belanda itu bakal mencoba membidik beberapa pemain-pemain yang mumpuni untuk bisa memperkuat timnya diputaran kedua. "Kita butuh skuat penuh diputaran kedua nanti, kita punya beberapa pemain yang bagus namun kita butuh skuat penuh," tegas Robert.

Pelatih 62 tahun tersebut mengisyaratkan bakal merombak ulang skuat diputaran kedua, dimungkinkan beberapa pemain direkrut sebagai pemain yang dinilainya tidak banyak berkontribusi. Ia mengatakan jika barisan depan pemainnya kemungkinan dilepas dan mencari pemain baru lagi.

Lini Depan PSM Makassar

Pemain lini depan PSM Makassar memiliki skill yang cukup baik, Reinaldo elias Da Costa direkrut dari Australia yang berkebangsaan Brazil, saat ini menjadi top skor dengan koleksi 9 gol. Namun pemain ini sangat sulit menjadi mesin gol jika bermain di laga tandang.

Gol demi gol Reinaldo memang selebihnya dikoleksi melalui eksekusi penalti, dimungkinkan jika pemain ini diisukan bakal didepak dari PSM Makassar.

Andri Faisal Amru mendapatkan kesempatan hanya sekali bermain di Liga 1 Indonesia, pemain muda milik PSM Makassar dikabarkan pula tidak dapat bergabung pada putaran kedua Liga 1 mendatang.

Dikabarkan jika pemain berusia 23 tahun ini kemungkinan bakal hengkang dari PSM Makassar dan hijrah ke klub Liga 2 dan informasi jika dia bakal berada di Cilegon meniti karier.

Ia pun sempat menuliskan ungkapan terima kasih di akun medsosnya untuk PSM Makassar karena bakal hijrah ke klub Cilegon.

"Trimakasih banyak semua atas doa dan dukungannya. Smoga bisa kembali lagi dan memakai seragam ini(PSM)," tulisnya di akun instagram milik Andri.

Lini Tengah PSM Makassar

Banjir pemain lini tengah membuat Robert kebingungan untuk memakai pemain-pemain bertalentanya, Wiljan Pluim, Klok, Rizky Pellu, M Arfan, Asnawi Mangkualam, Ridwan Tawainella.

Bahkan para pemain yang dinilai menjadi barisan pertahanan maupun jadi penyerang sayap kerap dijadikan gelandang. Namun hal ini sulit untuk dirombak pelatih karena komposisi pemain-pemain lini tengah sangat kuat.

Lini Belakang PSM Makassar

Salahsatu faktor jika pemain pilar tak dapat dimainkan, barisan pertahanan PSM kocar kacir, peran Steven Paulle, Hamka Hamzah dan Zulkifly Syukur sangat penting. Namun untuk barisan sayap kiri pertahanan sangat sulit mencari pemain yang bisa kuat untuk bertahan diposisi tersebut.

Lapis kedua pertahanan sangat bermain bagus, terbukti Coach Robert mengapresiasi kinerja Ardan Aras dan Hendra Wijaya saat melawan Barito Putra.

Reva Adi Utama, Faturrahman, Syafeii dan Wasyiat sudah mendapatkan posisi sayap kiri pertahanan PSM Makassar. Namun hanya Reva yang kerap dipercaya oleh Coach Robert.

"Sayap kiri mungkin sulit, dan ini kita butuh tim yang kuat disini lagi, Reva sudah cukup bagus disitu," ujar Robert beberapa waktu lalu.

Dimungkinkan jika putaran kedua bakal memakai jasa pemain baru untuk mengisi sebagai pelapis bek sayap kiri PSM Makassar mendatang.

Berikut prediksi pemain yang bakal diincar PSM Makassar diputaran kedua, pada putaran kedua Liga 1 Indonesia;

1. Ilija Spasojevic (Klub Malaysia)
2. Dimas Drajat (Liga 2 PSS Sleman)
3. Yanto Basna (Sriwijaya FC)

Foto: Coach Robert Rene Alberts oleh Fritz W

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close