News

Puncaki Klasemen Sementara Liga 1, PSM Banjir Kartu Kuning

Puncaki Klasemen Sementara Liga 1, PSM Banjir Kartu Kuning

Kabar Makassar -- PSM Makassar memenagkan pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia melawan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1. Kemenangan tersebut membawa asuhan Robert Rene Alberts bertahan dipuncak klasemen dengan poin 26. Memainkan pemain kawakan PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin membuktikan dirinya untuk bisa mencetak gol dibabak pertama dimenit ke-17'.

Menjamu Bhayangkara FC, pertandingan sangat panas alhasil sebanyak enam kartu kuning dikeluarkan wasit Prasetyo Hadi selama pertandingan berlangsung. Empat kartu kuning untuk pemain PSM Makassar dan 2 kartu kuning untuk tim Bhayangkara FC.

Empat pemain PSM Makassar yang mendapatkan kartu kuning yakni Syamsul caheruddinj, Rizky Pellu, Marc Klok dan Reinaldo Elias Da Costa. Sementara dikubu Bhayangkara FC pemain yang mendapatkan kartu kuning yakni Wahyu subu Seto dan Muchlis Hadi Ning.

Permainan keras menguntungkan para pemain PSM Makassar, gol penalti yang dilesatkan Reinaldo ke gawang Awan Seto buah dari kerasnya tekel dari pemain belakang Bhayangkara FC, M Sahrul kepada Wiljan Pluim. Skor tersebut membungkan Bhayangkara FC, namun serangan balik Bhayangkara juga berbuah manis, sepakan pemain asal Korea Lee Yoo joon membuat skor tipis di Stadion Andi Mattalatta Makassar menjadi 2-1.

Juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Albert menagatakan jika pertandingan ini sangat keras dan ketat. Bahkan ia heran dengan penguasaan bola yang dimiliki Bhayangkar FC lebih banyak daripada timnya. "Mereka banyak mengontrol permainan, saya herng dengan penguasaan bola mereka dengan cepat. Ini kami akan evaluasi lagi"kata Robert.

Sementara Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy mengatakn jika pertandingan yang membuatnya kecewa. Dan pemain dibuat frustasi dengan keputusan dari wasit saat terjadinya pelanggaran dikotak penalti.

"Jelas kami kecewa dengan hasil ini, tuan rumah diuntungkan oleh wasit dengan penalti"kata Simon McMenemmy saat konferensi pers di stadion Andui Mattalatta Matoangin Makassar, Minggu 9 Juli 2017.

Tidak hanya pelatih, pemain milik Bhayangkara FC, Wahyu Subu Seto pun menuding wasit sebagai biang dari kekalahan timnya dikandang lawan.

"Yahh kami ucapkan selamat buat PSM, tetapi hasil pertandingan kami kecewa, karena keputusan dari wasit saat barisan belakang kami hanya menghalau pergerakan lawan, dan pelanggaran tersebut menguntukan tuan rumah. Hal itu membuat kami kecewa dengan kinerja wasit"ujar Wahyu Subu Seto.

Untuk diketahui selama pekan ke-13 PSM Makassar mengoleksi sebanyak 174 kali melakukan pelanggaran. dan 37 pemain telah mendapatkan kartu kuning dan 3 kartu merah.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Desain Gambar : Yus

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close