Puncak HUT Sulsel ke 348 yang Spektakuler

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Malam ramah tamah puncak perayaan HUT ke-348 Provinsi Sulsel berlangsung meriah di Stadion Barombong, Kamis 19 Oktober 2017. Acara ditampilkan bagaikan sebuah event olahraga internasional.

Dimulai dengan tarian kolosal oleh ribuan siswa se Sulsel yang bercerita tentang perahu pinisi Sulsel, ditampilkan dengan tata lampu yang apik dan futuristik. Gambar perahu pinisi dan tulisan Sulsel gemilang ditampilkan di lapangan.

Lapangan rumput tersebut ibarat layar besar dan juga ikon Baso dan Besse ditampilkan dalam bentuk hologram yang menggunakan media air mancur. Termasuk ditampilkan video klip lagu Sulawesi Parasanganta yang dinyanyikan oleh gubernur, wakil gubernur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel serta visual kekayaan budaya dan alam Sulsel.

Selanjutnya, disajikan gambar pembangunan di Sulsel termasuk proyek kereta api yang diiringi lagu Indonesia Raya. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kemudian turun dari panggung utama ke sebuah panggung bergerak, lalu bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, malam ramah tamah ini menyempurnakan rangkaian Hari Jadi Sulsel. “Malam ramah tamah ini menyempurnakan hari jadi ke-348, ini bagian dari menyatukan kita semua sebagai pilar utama Indonesia,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memastikan Sulsel lebih maju, modern dan mandiri, untuk tetap mengantarkan Sulsel tetap menjadi provinsi terbaik. Sulsel adalah provinsi tua yang ikut melahirkan Indonesia. Sulsel telah mencatatkan sejarah kejayaan di masa lalu dan kejayaan ini diwariskan hingga sekarang

“Oleh karena itu, Sulsel mampu menjawab tantangan kapan pun. Kita ditopang oleh masa lalu yang gemilang, masa sekarang gemilang karena kita, dan besok pasti gemilang untuk menjadi pilarnya Indonesia,” harapnya.

Pencapaian Sulsel sejauh ini karena dukungan berbagai unsur lapisan masyarakat masyarakat Sulsel. Sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi yang baik, kehidupan sosial tentram dan damai.

Usai memberikan sambutan, Syahrul Yasin Limpo bersama Forkopimda meniup lilin sebagai peringatan hari jadi Sulsel ke-348.

Terpilihnya stadion Barombong sebagai lokasi acara memiliki makna penting bagi Sulsel. Stadion ini adalah stadion baru dan terbaik yang dimiliki masyarakat Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, dua pemerintah provinsi memberikan persembahan bagi Sulsel yaitu tarian Doger Kontrak dari Jawa Barat serta Siwalima Grup dari Maluku. Band Armada yang hitz dengan lagu “Asal Kau Bahagia” tampil sebagai penutup acara.(Adv)

[divider sc_id=”sc412089155325″]divider-3[/divider]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.