Puncak HBI ke-70, Imigrasi Parepare Umumkan Kasi Inteldakim Baru

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-70 Tahun 2020

KabarMakassar.com — Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-70 Tahun 2020, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menggelar upacara, Senin (27/1), dihalaman kantornya di Jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare.

Kegiatan tersebut, juga diwarnai pisah sambut Pejabat Administrasi eselon 4 yakni Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan (Inteldakim), Indra Gunawan Mansyur kepada penggantinya Hendy Kurnia Darmawan yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi.

Indra Gunawan Mansyur mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasi Status Keimigrasian (Statuskim) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas II Parepare, Noer Putera Bahagia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Indra Gunawan atas pengabdiannya selama tiga tahun menjabat di Imigrasi Parepare. “Kita akan melepaskan satu atasan teman-teman karena mendapatkan promosi eselon untuk melanjutkan proses kedinasannya di TPI Kota Kendari,” kata Noer.

Noer melanjutkan, pada kepemimpinan Inteldakim yang baru ini diharapkan dapat lebih inovatif. “Setiap tahun tentunya harus lebih baik dari kemarin dan tentunya kita sudah pikirkan inovasi yang bagus untuk kita persembahkan untuk pembangunan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Indra Gunawan Mansyur membeberkan, komunikasi dan ketebukaan menjadi kunci kesuksesan Imigrasi TPI Parepare. Buktinya, berhasil mendapatkan penghargaan Zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Saya yakin dan percaya treatment yang kita terapkan untuk berhubungan secara efektif,” ujarnya.

“Kita berharap itu yang teman tumbuhkan sampai di titik strata paling rendah agar tidak menjadi trouble,” lanjutnya.

Sementara, Hendy Kurnia Darmawan, menuturkan, dirinya berharap bisa diterima dengan baik sebagai Kasi Inteldakim yang baru. “Saya harap bisa bermanfaat agar kita bisa berkolaborasi demi kepentingan kantor ini. Silahkan berkoordinasi, pintu saya selalu terbuka,” tutur pria kelahiran Jawa Tengah ini.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengakui prestasi yang diperoleh Imigrasi TPI Kelas II Parepare. “Saya bangga atas capaian ini, karena tiga kantor saya sebelumnya belum mendapat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, pihak Imigrasi TPI Kota Parepare membagikan beberapa doorprize kepada pengunjung yang hadir dan memberikan paspor gratis kepada warga yang berusia 70 tahun ke atas.

Reporter :

Editor :

Ardiansyah

Andi Fitrayadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI