Puluhan Pejabat Nonjob, DPRD Bakal Panggil Kepala BKD Sulsel

Illustrasi (/int)

KabarMakassar.com — Peleburan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel mengakibatkan puluhan pejabat eselon III dan IV saat ini tidak memiliki jabatan alias nonjob.

Menyikapi kondisi ini, Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle KS Dalle mengaku pihaknya akan segera memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel dan meminta klarifikasi serta penjelasan terkait apa yang sebenarnya terjadi di Lingkup Pemprov Sulsel.

Pasalnya, kata dia, berdasarkan data laporan yang diterima oleh DPRD Sulsel, setidaknya ada 94 pejabat eselon III dan IV yang saat ini nonjob akibat kebijakan perampingan OPD tersebut.

“Ada sekitar 94 orang yang melapor ke saya. Bahkan ada yang sebenarnya OPD-nya tidak terdampak perampingan, hanya saja jabatannya diisi pejabat baru,” ungkap Selle KS Dalle, Selasa (25/2).

“Secepatnya kami akan memanggil Kepala BKD Sulsel untuk mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi di lingkungan Pemprov Sulsel. Mungkin awal Maret, karena saya harus rapatkan dulu dengan anggota komisi lainnya tentang itu,” lanjutnya.

Terpisah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tak menampik adanya puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Sulsel yang saat ini nonjob, sebagai dampak dari kebijakan perampingan beberapa OPD.

“Bukan perampingan itu kalau semua dapat jabatan. Kan di pusat juga sama (ada perampingan). Dan itu aturannya sudah jelas, kalau itu akan dialihkan ke fungsional. Nah hari ini sudah ada dilantik beberapa pejabat fungsional. Besok juga ada lagi pelantikan, tapi tidak semua dan ini akan bertahap,” kata Nurdin.

Reporter :

Editor :

Herlin

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI