News

PSM Wajib Menang, Untuk Rebut Puncak Klasemen Liga 1

PSM Wajib Menang, Untuk Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Kabar Makassar----- PSM Makassar baru saja menelan kekalahan dari tim Semen Padang 2-1 di stadion Haji Agus Salim Padang. Kamis, 8 Juni 2017 lalu. Alhasil PSM Makassar memiliki selisih dua poin dengan Madura United yang kini sementara berada diposisi puncak klasemen. PSM Makassar bisa saja kembali merebut posisi puncak karena baru bermain dipekan ke-10 sementara Madura United sudah bermain di pekan ke-11 pada Liga 1 Indonesia.

Dalam laga kandang PSM Makassar melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert meyakini bisa merebut kembali posisi teratas dan mampu memenangkan pertandingan kandang melawan PBFC pada 19 Juni 2017 mendatang.

"Kita sebisa mungkin menampilkan permainan sepakbola yang menarik disetiap laga dan pertandingan, saya kira Madura belum menyalip kita di klasemen, hanya saja jumlah pertandingan mereka lebih dari kita," kata Robert Rene Albert.

Meski berharap menang, PSM Makassar memiliki beberapa pemain muda yang tak dapat dimainkan seperti Asnawi Mangkualam dan Reva Adi Utama yang mendapat akumulasi kartu. Namun hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi PSM Makassar untuk memainkan pemain muda. PSM memiliki beberapa pemain muda yang dapat menggantikan para pemain yang cedera ataupun yang mendapatkan akumulasi kartu yakni Romario, Safei, M Arfan dan Nur Hidayat.

Absennya Ridwan Tawainella dan M Syaiful juga menambah deretan pemain PSM Makassar yang masih dalam pemulihan cedera. Pelatih yang menangani PSM Makassar saat ini mencoba mempercayakan Nur Hidayat untuk bisa bermain di liga kasta tertinggi di Indonesia sebagai pengganti para pemain yang cedera dan juga terakumulasi kartu.

Gelandang PSM, Ridwan Tawainella kondisinya saat ini belum pulih pasca cedera lutut yang menimpanya saat melawan Arema FC beberapa waktu yang lalu. Untuk itu Coach Robert akan memakai jasa Nur Hidayat dilini yang kerap dihuni oleh Ridwan.

"Ridwan belum bisa kita pakai, meski tadi dia sudah terlihat ada latihan di lapangan. Kalau Nur hidayat bisa, kita cukup empat pemain muda untuk melawan Pusamania Borneo FC nanti," tutup Robert.

Penulis: Fritz Wongkar
Editor: Dim

Redaksi

Related Articles

Berita Foto: Sudirman Macet Parah Berita Foto: Sudirman Macet Parah Berita Foto: Sudirman Macet Parah

Berita Foto: Sudirman Macet Parah

FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017 FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017

FUIB Lakukan Aksi Tolak Perppu No. 2/2017

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close