PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana di AFC Cup 2020

Giancarlo Lopes Rodrigues, (Foto: Erick Didu).

KabarMakassar.com — PSM Makassar meraih kemenangan perdananya di AFC Cup 2020. Tiga poin tersebut didapatkan setelah dalam laga kedua babak penyisihan Grup H AFC Cup 2020 yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2) sore, Pasukan Ramang mampu membungkam Shan United dengan skor akhir 3-1.

Di laga ini, PSM yang berstatus sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Alhasil, baru dua menit laga berjalan, striker jangkung PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues melalui sundulan kepalanya berhasil membobol gawang Shan United, memanfaatkan umpan dari sisi sayap yang dilepaskan Asnawi Mangkualam.

Tertinggal 1-0 membuat tim tamu berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, beberapa serangan yang coba dibangun para pemain Shan United dengan memanfaatkan serangan balik masih berhasil dibendung barisan pertahanan PSM Makassar. Skor 1-0 pun betrtahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM kembali mengambil insiatif menekan di menit-menit awal. Hal itu pun ternyata kembali membuahkan hasil. Tujuh menit babak kedua berjalan (menit ke-52), Yacob Sayuri menggandakan keunggulan PSM melalui tendangan keras kaki kirinya yang sempat membentur mistar gawang terlebih dahulu sebelum akhirnya menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juku Eja.

Jawara Liga Myanmar yang bertindak selaku tim tamu pada laga tersebut akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-78 melalui Htet Phyo Wai. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung penjaga gawang PSM Makassar, Miswar Saputra. Skor berubah menjadi 2-1.

Jelang laga berakhir (menit ke-90+3), Ferdinand Sinaga mampu memperbesar keunggulan PSM melalui tendangan voly kaki kirinya, memanfaatkan umpan dari Yacob Sayuri. Skor 3-1 pun bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya alaga tersebut.

Raihan tiga poin di laga ini untuk sementara mendongkrak posisi PSM di kalsemen sementara Grup H AFC Cup 2020, dari yang sebelumnya di posisi ketiga, naik ke posisi kedua. Namun posisi tersebut masih sangat mungkin bergeser mengingat laga dua tim lainnya di grup yang sama baru akan digelar malam ini.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI