PSM Makassar, Juara Depan Mata Terancam Pupus

Pemain PSM Makassar, Hamka Hamzah dan Pelatih, Robert Rene Alberts.

Kabar Makassar — PSM Makassar gagal meraih kemenangan saat bertandang di stadion Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 9 Oktober 2017. Skor 3-2 untuk kemenangan Pusamania Borneo FC mengancam tim berjuluk Juku eja ini meraih juara di liga 1 Indonesia 2017.

Asa menjadi juara untuk PSM Makassar semakin tipis, dimana

Dibabak pertama, asuhan Rene Robert Aleberts sulit membendung permainan Borneo FC. Dibabak awal skor 2-1, pada menit ke-21, gol dibuka oleh Matheus Lopes melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari Terens Puhiri, 1-0 untuk Borneo FC. Lagi-lagi Terens Puhiri, menggandakan keunggulan dengan sepakan keras pada menit ke-35, Borneo FC pun unggul 2-0.

Tak mau ketinggalan gengsi, gol balasan untuk PSM diciptakan melalui eksekusi penalti, dimana pada menit ke-40 Matheus Lopes, melakukan kesalahan dengan melanggar Purishkin. eksekusi pun ditunaikan dengan baik oleh Marc Antony Klok dibabak pertama usai ditutup menjadi 2-1.

Baca juga :   Coach Robert: Syamsul Chaeruddin Dipersiapkan Lawan Bhayangkara FC

Dibabak kedua PSM Makassar mulai keteteran dilini kanan pertahanan, liarnya striker andalan Borneo FC, Lerby Eliandri dengan sundulan kerasnya membungkam PSM Makassar dengan memanfaatkan umpan dari Terens Puhiri dari sisi kanan pertahanan PSM dan membuahkan gol ketiga dari Borneo FC membuat unggul 3-1 dimenit ke-50.

Kembali pemain Borneo FC, Matheus Lopes melakukan kesalahan pada menit ke-84. Kontrol bola yang kurang sempurna di depan gawang Borneo FC dimanfaatkan Hamka Hamzah untuk memperkecil jarak menjadi 3-2.

Baca juga :   Reinaldo Bakal jadi Striker Tunggal Kontra PBFC

PSM Makassar akhirnya gagal menembus puncak di Klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Hamka Hamzah dkk masih bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan raihan 52 poin. Sementara Borneo FC naik keperingkat ke-10.

Kapten TIm PSM Makassar, Hamka Hamzah berharap agar rekan setimnya tidak patah semangat dan terus berjuang hingga meraih juara di Liga 1 Indonesia. Bahkan ia mengakatan jika enam pertandingan sisa merupakan peluang besar untuk meraih juara.

“Meski peluang juara sangat kecil, tetapi tidak boleh menyerah, kita selesaikan liga ini dengan semangat yang tersisa”kata Hamka.

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan jika peluang PSM Makassar sangat tipis, dikarenakan dua tim lainnya yang berada di posisi pertama dan kedua juga meraih kemenangan dihari yang sama.

Baca juga :   Bek Masa Depan PSM Berlabuh Ke Bhayangkara FC

Dua tim yang dimaksud Robert yakni, Bhayangkara FC dan Bali United. “Saya akui peluang kami untuk juara sangat tipis, setelah kami kalah dari Borneo. Mereka juga bermain bagus, dan para pemain saya bermain tidak seperti biasanya,” kata Robert.

[divider sc_id=”sc734250106167″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1673″ sc_id=”sc83315473176″]