PSM Incar Kemenangan Tandang Perdana di Liga 1 2020 Sore Ini

Logo PSM Makassar. (Int)

KabarMakassar.com — PSM Makassar akan melakoni laga tandang perdananya pada Liga 1 2020 di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, kontra tuan rumah Persita Tangerang, Jumat (6/3) sore ini.

Pada laga yang dijadwalkan kick-off pukul 16.30 WITA ini, baik PSM maupun Persita Tangerang tentunya sama-sama memburu kemenangan.

Kubu tuan rumah yang merupakan tim promosi sangat ingin meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2020, setelah di laga perdanannya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1 Maret lalu, mampu menahan imbang jawara Liga 1 2019, Bali United dengan skor akhir 0-0.

Sementara di kubu PSM Makassar, kemenangan pada pertandingan sore nanti penting untuk membangun kepercayaan diri Skuat Juku Eja, sekaligus memutus rekor buruk di Liga 1 2019 yang tak pernah menang di laga tandang.

Ferdinand Sinaga yang sedang berada dalam performa terbaiknya, sepertinya akan menjadi tumpuan PSM untuk bisa membobol gawang Persita di laga sore nanti.

The Dragon (Julukan Ferdinand Sinaga) mengaku siap berjuang memberikan hasil terbaik untuk PSM di laga nanti,

“Kita belajar dari performa yang kurang baik di laga tandang musim lalu, pada musim ini dengan arahan coach Bojan kami akan memperbaiki itu sehingga bisa memenangkan pertandingan.” kata Ferdinand, pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Persita, Kamis (5/3) kemarin.

Sementara, Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengaku, tim asuhannya telah melakukan persiapan dan menyiapkan strategi untuk menghadapi laga ini.

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu pun menyebut, meski berstatus tim promosi, Persita Tangerang tak bisa diremehkan,

“Walaupun mereka adalah tim promosi, namun Persita tidak bisa disamakan saat masih di Liga 2, karena mereka memiliki pemain asing yang bagus dan pemain yang berpengalaman,” kata Bojan.

Pelatih berkepala plontos itu juga tentunya harus benar-benar berhitung dalam memilih siapa-siapa pemainnya yang akan diturunkan di laga sore nanti. Pasalnya, tanggal 10 Maret mendatang, Pasukan Ramang juga harus melakoni laga ketiganya di Babak Penyisihan Grup H AFC Cup 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, menjamu wakil Filipina, Kaya Iloilo FC.

Sekadar diketahui, untuk menghadapi Persita dan Kaya FC, PSM memboyong sebanyak 20 pemainnya ke Jakarta. ke-20 pemain tersebut yakni:

Kiper: Hilmansyah dan Miswar Saputra; Bek: Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Serif Hasic, Leo Guntara, Hasim Kipuw, Dedy Gusmawan, dan Roni Beroperay; Gelandang: M Arfan, Rizky Pellu, Ahmad Agung, dan Willjan Pluim; Penyerang: Giancarlo Rodrigues, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Yakob Sayuri, Osas Saha, Bayu Gatra, dan Rizky Eka Pratama.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI