PRSI Sulsel: Sulsel Hanya Punya 2 Kolam Standar Internasional

PRSI Sulsel: Sulsel Hanya Punya 2 Kolam Standar Internasional

PRSI Sulsel: Sulsel Hanya Punya 2 Kolam Standar Internasional

Kabar Makassar -- Sulawesi Selatan harus memacu keras untuk membangun fasilitas olahraga, khususnya olahraga renang, jika ingin berbicara di tingkat nasional dan internasional. Saat ini, provinsi ini hanya memiliki dua kolam renang berstandar internasional, yakni milik Unhas dan Semen Tonasa.

"Kolam renang Mattoanging yang dibangun tahun 1957 saat PON V sudah tidak memenuhi standar lagi," kata Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel Drs.Abdul Muin kepada Kabarmakassar.com di sela-sela mengikuti jalannya perlombaan renang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV di Kolam Renang Unhas, Selasa 7 Oktober 2017.

Menurut Abdul Muin, fasilitas olahraga Sulsel tertinggal jauh dari daerah lain. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin Sulsel ke depan untuk bekerja sama dengan badan usaha milik Negara (BUMN) untuk membangun fasilitas olahraga yang berstandar internasional. Bagi perguruan tinggi dan BUMN yang memiliki lahan cukup dapat diajak membangun fasilitas olahraga renang ini.

"Kolam renang di Barombong ternyata ada yang salah, sehingga harus dibongkar. Mestinya, sebelum dibangun, mungkin pihak organisasi teknis seperti PRSI bisa diajak berkonsultasi agar tidak terjadi kesalahan saat pembangunan berjalan," ujar pensiunan dosen UNM tersebut.

Muin mengatakan, setiap empat tahun di organisasi Federation Internationale d’ Nation Amateuur (FINA) ada perubahan dan pembuatan aturan yang berkaitan dengan olahraga air yang satu ini. [MDA]

Foto: Ilustrasi [int]

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: