News

Progres Pembangunan Underpass Sudah Mencapai 96 Persen

Progres Pembangunan Underpass Sudah Mencapai 96 Persen

Kabar Makassar -- Walaupun pembangunannya belum rampung 100 persen tapi secara fungsional Underpass Sayang Simpanglima Poros Makassar Maros telah resmi digunakan pada Minggu 18 Juni 2017.

Pembangunan terowongan underpass dengan panjang 1 kilo 50 meter ini menggunakan anggaran dengan nilai kontrak Rp 168 miliar akan dirampungkan pengerjaannya pada 11 Juli 2017 mendatang.

"Jadi underpass ini nilai kontraknya 169 miliar, dengan total panjang 1 kilo 50 meter dengan panjang panel terowongan 110 meter yang pengerjaannya dilaksanakan oleh kontraktor PT adikarya, JO dan PT Wijaya Karya," kata Kabid Pembangunan dan Pengerjaan Balai Besar Pelaksanaan jalan nasional kota makassar.

Hingga saat ini, progres pembangunan terowongan underpass Simpanglima Sayang telah mencapai 96 persen.

"Progres saat ini sudah 96 persen masih ada 4 persen yang tersisa untuk pekerjaan minoritem dan aksesoris di dinding. Mudah mudahan bisa diresmikan juga untuk secara keseluruhannya," tandasnya.

Sementara untuk sisa pengerjaan yang belum selesai, Budi Amin menyebutkan akan membuka jalan underpass selama 14 hari untuk dilewati sebagai jalur arus mudik.

"Selama 14 hari kita buka dulu untuk dilewati sebagai jalur mudik, ini kita buka di H-7 dan nanti ditutup H+7 untuk menyelesaikan pengerjaan yang belum selesai," imbuhnya.

Penulis : Wulandari
foto : Imran Arief

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close