Prof. Idrus Apresiasi Kesigapan Pemkab Gowa Tangani Covid-19

Prof. Idrus Paturusi. (IST)

KabarMakassar.com — Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2006 – 2010 dan 2010 – 2014, Prof. Idrus Paturusi, menjadi salah satu pasien positif Covid-19 di Sulsel yang dinyatakan sembuh.

Melalui rekaman video berdurasi 24 menit yang beredar, Prof. Idrus mengatakan, tim penanggulangan Covid-19 Sulsel telah bekerja sangat baik. Bahkan, ia mengapresiasi secara khusus kesigapan tim dari Peemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, saya melihat kesigapan tim dari Sulawesi Selatan dan saya kira cukup bagus, utamanya tim dari Pemkab Gowa,” ungkapnya, dalam video berdurasi 24 menit yang beredar.

Pasalnya, kata dia, tim dari Pemkab Gowa bertindak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang pernah dikunjunginya di wilayah Kabupaten Gowa, sebelum ia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

“Sebelum saya dinyatakan menderita virus, mereka tahu bahwa saya di kebun. Mereka datang menyemprot rumah, kemudian memeriksa orang-orang yang diperkirakan melakukan kontak dengan saya. Ini adalah tindakan yang saya kira luar biasa,” ujarnya.

Menurut Prof. Idrus, langkah pencegahan itu juga tentunya bisa dilakukan oleh pemerintah karena keterbukaan dirinya atas statusnya (terinfeksi Covid-19).

Olehnya itu, Prof. Idrus berharap para pasien yang dinyatakan terpapar atau terinfeksi Covid-19 untuk lebih terbuka dan berbesar hati mengungkapnya ke publik.

“Dampak dari keterbukaan para pasien Covid-19 ini akan sangat besar dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut,” ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam video yang beredar tersebut, Prof. Idrus juga banyak bercerita bagaimana ia melawan Covid-19 hingga akhirnya ia dinyatakan sembuh.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI