Pria Paru Baya di Parepare Diserang Buaya Sungai

KabarMakassar.com — Lagimpe (62) dilarikan ke rumah sakit (RSUD) Andi Makkasau Parepare lantaran diserang buaya dari sungai yang terletak di jalan Jenderal M Yusuf, Wattang, Bacukiki, Kota Parepare, Selasa (21/1).

Pria paru baya ini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Andi Makkasau, dimana ia harus di rontgen bagian betis, usai diserang buaya dari sungai yang berada tepat di SMP Negeri 13 Parepare.

Lagimpe diserang saat menjala udang di sungai tersebut. Ia pun kaget saat buaya berukuran besar menerjang betis bagian kanannya hingga terluka dan mengeluarkan darah.


“Kira-kira ketinggian air pada saat itu setinggi tiga meter. Saya tiba-tiba diterkam saat berdiri di tepi sungai. Buaya itu mengamuk saat masuk ke jala saya pak,” kata Lagimpe saat ditemui di RSUD Andi Makkasau.

Lagimpe masih trauma apa yang dialami saat ia mencari udang dan diserang seekor buaya, ia pun mendapatkan perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare. Sebelumnya ia bercerita jika buaya sungai menerkamnya dan disaksikan warga saat ia berlari keluar dari sungai dengan kondisi betis kanan yang berlumuran darah.

Salah satu warga yang menyaksikan peristiwa itu, Amrullah mengatakan, di sekitar sungai tersebut memang sering terlihat banyak buaya, namun setelah banjir tidak nampak lagi.

“Beberapa anjing milik warga hilang dan diduga di makan oleh buaya dari sungai itu,” ucapnya.

Korban kini dalam perawatan RS dan di rontgen bagian betisnya. Selanjutnya, Wadir Pelayanan RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Ibrahim Kasim membeberkan korban akan di operasi.

“Kita sudah rontgen. Selanjutnya akan dioperasi malam nanti bagian betisnya yang digigit buaya,” paparnya.

Reporter :

Editor :

Ardiansyah

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI