Advetorial

Presentase Pengguna Narkoba Kebanyakan dari Kalangan Pegawai

Presentase Pengguna Narkoba Kebanyakan dari Kalangan Pegawai

Kabar Makassar-- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel mencatat jumlah tersangka tindak pidana narkoba berdasarkan latar belakang pekerjaan, pegawai swasta menempati urutan pertama dalam penyalahgunaan narkoba dengan jumlah total sebanyak 17.588 orang atau 39,36 persen dari 44.694 orang.

Urutan kedua wiraswasta sebesar 14.629 orang (32,74 persen), disusul Buruh 3.580 orang (8,01 persen), Pengangguran 6,474 orang (14,49 persen), Pelajar 654 orang (1,47 persen), Mahasiswa 647 orang (1,45 persen), TNI/polri 273 orang (0,61 persen), PNS 210 orang (0,47 persen).

Olahnya itu, diperlukan peran semua elemen masyarakat untuk memberi motivasi dan mampu merubah perilaku warga tentang narkoba, sehingga dimasa mendatang akan tumbuh pribadi rakyat yang anti narkotika dan diwujudkan dalam perilaku.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Andi Taqdir Tiro mengatakan akan terus memberi edukasi kepada masyarakat agar
kedepannya mempunyai peningkatan atau pengetahuan tentang bahaya serta dampak buruk dari penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pegawai dan masyarakat.

"Kita terus membekali pengetahuan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan cara memeberi metode dan teknik tekniknya," katanya.

Disamping itu, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan penegakan hukum secara tegas dan tuntas.

"Tentunya dengan bantuan dan dukungan pihak berwenang dalam persoalan hukum di lingkungan pegawai, misalnya dengan tes urine sebelum masuk menjadi pegawai," jelasnya.

Dia juga berharap agar masyarakat tetap berperan aktif dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Begitu pula media massa untuk ikut mendukung program-progam yang dicanangkan oleh BNNP Sulsel.

[Advetorial]

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close