PPP Sulsel Rilis Empat Nama Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018

PPP Sulsel Rilis Empat Nama Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018

PPP Sulsel Rilis Empat Nama Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018

Kabar Makassar -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merilis empat nama bakal Calon Gubernur yang masuk dalam penjaringan tim Pilkada dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel. Dari keempat bakal calon Gubernur tersebut sebelumnya telah melakukan pendaftaran di PPP Sulsel.

Keempat bakal calon Gubernur tersebut yakni Nurdin Abdullah, Abdul Rivai Raas, Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Halid. Keempat Balon Gubernur 2018 mendatang ini sebelumnya diikuti enam bakal calon, namun hanya mereka berempat yang telah mengembalikan formulir penmdaftarannya.

Ketua Tim Penjaringan, Rizal Syarifuddin mengatakan jika ada empat balon gubernur yang mengembalikan formulir dari enam bakal calon yang mendaftara saat itu.

Rizal menjelaskan, para pendaftaran yang tidak mengembalikan formulir punya beragam alasan. Seperti tidak menyempatkan waktu hingga batas pendaftaran dan tidak mau lagi mengikuti tahapan berikutnya dari PPP.

TPP PPP Sulsel akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Jadwal uji kepatutan dan kelayakan dilakukan seusai Muskernas PPP se-Indonesia pada tanggal 19-21 Juli mendatang.

"Karena di Mukernas itu kita akan laporkan hasil dari penjaringan di tingkat DPC dan DPW PPP. Setelah itu baru kita lakukan uji kelayakan dan kepatutan, sesuai dengan perintah undang-undang Pilkada," terang Rizal.

Tidak hanya Bakal Calon Gubernur Sulsel saja yang dirilis oleh tim penjaringan PPP Sulsel, setidaknya ada 47 nama-nama bakal calon kepala daerah untuk 11 Kabupaten dan Kota yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang.

 

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

 

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close