PPK se-Toraja Utara Jalani Pemeriksaan Urine di Polres

Anggota PPK di Toraja Utara mengantre tes urine di Mapolres Toraja Utara.

KabarMakassar.com — Sebanyak 105 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara 2020, menjalani tes urine di Mapolres Toraja Utara, Sabtu (7/3).

Ketua KPU Toraja Utara, Bonny Freedom mengatakan, tes urine ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa semua PPK yang sudah terpilih dan dilantik bebas dari penyalagunaan narkotika.

“Tes urine merupakan salah satu syarat yang harus dilalui PPK. Mereka wajib terbebas dari penyalagunaan narkotika. Kemarin saat pendaftaran, semua calon PPK se-Toraja Utara telah membuat surat pernyataan bermaterai bahwa terbebas dari penyalagunaan narkotika,” kata Bonni.

“Nah hari ini mereka menjalani pemeriksaan urine untuk memastikan hal itu. Nanti berdasaarkan hasil tes ini, pihak berwenang akan mengeluarkan surat keterangan,” tambahnya.

Bonni menjelaskan, dalam pemeriksaan ini KPU Toraja Utara bekerjasama dengan pihak Polres Toraja Utara dan BNN Tana Toraja.

“Para PPK ini langsung diperiksa oleh petugas dari BNN Tana Toraja dan Polres Toraja Utara.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BNN Tana Toraja dan Polres Toraja Utara atas bantuan dan dukungannya dalam proses pemeriksaan ini,” tuturnya.

Bonni menambahkan, KPU Toraja Utara akan memastikan bahwa semua tahapan Pilkada berjalan dengan baik, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Kita inginkan baik proses maupun hasil dari seluruh tahapan Pilkada ini harus berintegritas, agar harapan kita Pilkada yang berbudaya dan bermatabat betul-betul bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI