Marquez: Rossi Masih Menjadi Pesaing Kuat di MotoGP

Marquez: Rossi Masih Menjadi Pesaing Kuat di MotoGP
Valentino Rossi masih disegani oleh kompetitornya Marc Marquez

KabarMakassar.com -- Menginjak usia 40 tahun, nama Valentino Rossi masih disegani di arena MotoGP, tak terkecuali oleh kompetitornya, termasuk Marc Marquez.

Menurut Marquez, Rossi yang sudah meraih sembilan gelar juara dunia, jangan berpikir dulu untuk pensiun.

"Dia bisa melakukannya. Di MotoGP Malaysia, dia berjuang untuk meraih podium. Apa yang dia lakukan luar biasa. Namanya selalu ada di MotoGP, walau generasi baru sudah ada," kata Marquez dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, dikutip dari tuttomotoriweb.

"Sekarang sudah banyak pembalap baru dengan gaya berbeda, tapi dia tetap bertahan. Seorang pembalap sukses tidak hanya mampu meraih hasil maksimal, tapi bagaimana ia terus konsisten dan mencintai pekerjaannya sampai akhir. Valentino sedang melakukannya. Motivasinya sangat luar biasa," kata Marquez. Dikutp dari Liputan6.com, kolaborasi, KabarMakassar.com.

Valentino Rossi terakhir kali meraih podium di MotoGP Amerika. Ia finis di posisi kedua, di belakang Alex Rins. 

Pada MotoGP Malaysia, Rossi finis di posisi keempat. Saat ini, pembalap Yamaha itu berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara. Dua pembalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo di posisi keenam dan Maverick Vinales posisi ketiga.

Itu sebabnya, Marquez menilai Rossi tetap menjadi pesaing kuat di MotoGP musim depan. Apalagi, Yamaha juga terus melakukan perbaikan dan performa pembalap mereka terus meningkat.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno