Tips Menyingkirkan Bunion Pada Kaki Anda

Tips Menyingkirkan Bunion Pada Kaki Anda

KabarMakassar.com --- Memiliki bunion pada jempol kaki Anda bisa sangat menyakitkan. Bunion adalah tulang menonjol yang terbentuk pada sendi bagian bawah ibu jari kaki Anda. Tapi, rasa sakitnya bisa semakin menyiksa setelah operasi. Untuk alasan ini, banyak orang memilih untuk menghapus bunions secara alami, yang artinya, tanpa operasi.

Mayoritas orang yang terkena kapalan tidak tahan dengan rasa sakit yang disebabkan ketika berjalan atau ketika mengenakan sepatu tertentu sepanjang hari.

Karena itu, mereka mencari tahu apakah ada obat buatan sendiri untuk mencoba dan menyingkirkannya, dan hal itu ada. Jika Anda tetap dan disiplin melakukan metode berikut akan membantu Anda menyingkirkan bunions dan mencapai hasil yang diinginkan.

Untuk menyingkirkan bunion tanpa harus menjalani operasi, Anda harus memulainya dengan memastikan kaki Anda nyaman. Untuk melakukan ini, Anda perlu menggunakan sepatu yang ringan dan nyaman, di mana tidak menyebabkan banyak rasa sakit saat digunakan.

Kami juga menyarankan Anda tidak menggunakan sepatu runcing atau tumit tinggi, karena itu membuat posisi bunion Anda lebih buruk. Hal terbaik untuk dilakukan adalah menggunakan sandal, yang memberikan sedikit lebih banyak kebebasan untuk kaki Anda, jika Anda membutuhkan sesuatu untuk pakaian formal.

Dilangsir dari berbagai sumber (27/03/2018), berikut beberapa tips menyingkirkan bunion pada kaki Anda

1. Telanjang kaki

Bunion adalah kondisi turun-temurun yang umumnya menyerang wanita, tetapi Anda juga bisa menyingkirkannya dengan kebiasaan yang baik. Di banding menggunakan sepatu, lebih baik berjalan di sekitar rumah dengan kaki telanjang, ini membantu memperkuat sendi jari-jari kaki Anda, mengurangi rasa sakit.

Kami juga merekomendasikan bahwa jika Anda di pantai, berjalanlah tanpa alas kaki, karena itu dapat menjadi bentuk latihan untuk sendi Anda yang membantu menyembuhkan bunion sepenuhnya.

2. Latihan kaki

Ada banyak latihan yang ideal untuk menyingkirkan bunion tanpa operasi. Ini berhasil memperlambat pertumbuhan bunion dan inversi jempol kaki, yang sering disebabkannya.

Latihan yang paling efektif adalah merentangkan jempol kaki dan menyelaraskannya dengan jari-jari kaki lainnya dengan benar. Kemudian, lenturkan semua jari-jari kaki Anda dan tekan dengan kuat ke lantai atau ke dinding, sehingga mereka menggandakan diri. Praktikkan latihan ini selama sekitar 10 detik dan ulangi 3 kali setiap hari.

3. Luruskan jari-jari kaki Anda 

Salah satu metode sempurna untuk menyembuhkan bunion adalah menyelaraskan jari-jari kaki Anda. Untuk ini, bungkus seluruh kaki Anda dengan perban, (termasuk jari-jari kaki, dalam posisi normal) dan pisahkan jempol kaki dari yang lain dengan crossover, atau dengan perban terpisah. Sedikit demi sedikit, jari-jari kaki akan beradaptasi dengan posisi yang lebih baik, menghentikan perkembangan  bunion.

Kebiasaan ini akan membuat kaki Anda berada dalam posisi yang lebih baik. Sangat penting untuk melakukannya setiap hari dan menjadikannya kebiasaan sehingga bunion Anda tidak akan nyeri saat berjalan. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, sebaiknya Anda pergi dan menemui dokter spesialis, dan lihat apakah mereka dapat membantu Anda melakukannya dengan lebih mudah.

4. Perhatikan kegiatan yang memperburuk bunion Anda

Jika Anda menderita bunion dan Anda ingin menyingkirkannya sepenuhnya, dan tanpa operasi, ada kegiatan yang perlu Anda hindari. Salah satunya adalah balet yang, meskipun itu bentuk tarian yang sangat menyenangkan dan elegan, juga memiliki konsekuensi buruk bagi kaki Anda, khususnya tulang di jari-jari kaki Anda.

Anda juga harus memperhatikan aktivitas apa pun yang menyebabkan Anda semakin sakit dengan bunion Anda. Semakin hati-hati Anda menjaga kaki Anda, semakin mudah dan efektif menyingkirkan bunion Anda.

Anda akan dapat menyingkirkan tonjolan di jempol kaki Anda hanya dengan metode ini, yang Anda hanya butuh waktu dan kesabaran. Dengan begitu Anda tidak akan sampai ke tahap di mana operasi adalah satu-satunya pilihan.

Penulis :

Editor :