3 Hal Penting Untuk Meningkatkan Tekat Dalam Diri Anda

3 Hal Penting Untuk Meningkatkan Tekat Dalam Diri Anda

KabarMakassar.com --- Ada kalanya tantangan tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Itu membawa kita pada pikiran pesimistis dan menyerah bahkan sebelum menghadapi tantangan. 

Dilangsir dari berbagai sumber (27/03/2018), ada cara untuk meningkatkan tekad pada diri Anda. Beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk memperkuat kekuatan dan semangat Anda adalah:

1. Pikirkan dan lakukan

“Control is power” Kutipan ini berasal dari Film pemenang penghargaan Schindler's List, disutradarai oleh Steven Spielberg.

Kita membutuhkan tekad untuk dapat mencapai hal yang tampaknya mustahil.

Bukan hanya meyakinkan diri sendiri, itu tentang bagaimana melakukannya. Ada kesenjangan besar antara kapasitas memutuskan dan menerapkan. Sangat sulit untuk mencapai apa yang kita lakukan jika salah satu dari mereka tidak mempertahankan hubungan dengan yang lain.

2. Jangan pernah berhenti percaya

Kemauan tidak identik dengan sikap keras kepala. Kemauan menerima perubahan dan beradaptasi dengan hal-hal baru. Ini tentang memahami bahwa tidak semuanya menghasilkan hasil yang kita harapkan, dan kita harus selalu tetap melakukannya.

Normal bagi manusia untuk bertindak dengan harapan bahwa mereka akan mendapatkan hadiah dalam waktu dekat. Namun, apa yang benar-benar akan memuaskan kita dalam jangka panjang adalah bertindak untuk bergerak maju dan mencapai keberuntungan diakhir.

Dengan kata lain, Anda dapat memilih antara berpartisipasi dalam lomba 100 meter atau maraton.

Memiliki kemauan keras adalah menerima kesalahan kita, tetapi mungkin hal yang paling sulit dari semuanya adalah juga mengesampingkan pemikiran yang mengancam kemanusiaan kita. Ini tentang mengatasi keputusasaan dan menyadari bahwa kita jauh lebih kuat daripada yang kita pikirkan.

Menetapkan tujuan, membuat penyesuaian sepanjang jalan, memanfaatkan peluang yang muncul dan menggunakan alternatif adalah alat yang membantu menciptakan dan mempertahankan tekad.

Maju ke depan tanpa melihat ke belakang, tidak kehilangan fokus dan disiplin  sangat penting untuk mencapai kesuksesan.

3. Sabar

Banyak orang menyerah ketika mereka gagal pertama kali. Ini adalah kesalahan yang umum. Orang merasa kehilangan karena mereka tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk terus berjuang demi apa yang mereka inginkan.

Di sinilah kontrol diri sangat berperan. Tergiur untuk melakukan sesuatu yang melanggar pola yang telah diikuti adalah hal yang alami, tetapi di sinilah pikiran atas materi menjadi penting.

Akhirnya, ketika Anda mencapai tujuan Anda setelah mengatasi semua masalah yang Anda alami, Anda menciptakan preseden. Ini adalah bagaimana manusia belajar dan memahami bahwa apa yang mereka alami sebelumnya tidak lagi mewakili betapa sulitnya semua itu yang tampak pada awalnya.

Saat itulah Anda tahu bahwa semua keringat dan air mata itu sepadan. Saat itulah Anda merasakan kepuasan yang tak terlukiskan, ketika Anda memahami bahwa kemauan keras adalah sekutu yang memungkinkan Anda mencapai kejayaan.

Penulis :

Editor :