Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19

Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19
Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan kedua melawan Hong Kong, Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11). (Int).

KabarMakassar.com -- Garuda Muda Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan kedua menghadapi Hong Kong pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11). Kemenangan harus didapat timnas U-19 untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Persiapan sudah dilakukan. Jika sebelumnya Pelatih Fakhri Husaini mengaku buta kekuatan Hong Kong, kini sang juru taktik mengaku sudah mengetahuinya.

Ini diketahui Fakhri saat menyaksikan pertandingan pertama Hong Kong kontra Korea Utara yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Sementara Indonesia, menang 3-1 di laga perdana melawan Timor Leste.

Fakhri Husani menyebutkan sangat mewaspadai kekuatan Hong Kong. Menurut mantan Pelatih PKT Bontang itu, Hong Kong bisa memberikan kejutan.

"Saya dan staf pelatih sudah melihat permainan mereka menghadapi Korea Utara. Saya menilai calon lawan kami ini punya kejutan dalam permainannya, itu yang harus kami waspadai," kata Fakhri. Dikutip dari Suara.com, jaringan KabarMakassar.com.

"Mereka mencetak gol lebih dulu ke gawang tim unggulan, meski akhirnya pertandingan berakhir imbang 1-1. Kami telah menyiapkan strategi untuk mengatasi permainan Hong Kong," jelas Fakhri.

Fakhri Husaini pun tak menampik kemungkinan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Hong Kong. Ini dibutuhkan karena kebugaran pemain harus dijaga.

"Kemungkinan rotasi pemain diperlukan. Tentu dengan melihat kondisi akhir pemain. Namun, tidak banyak mengubah komposisi pemain," jelasnya.

Sama halnya dengan timnas U-19, Hong Kong juga telah mengantongi kekuatan Indonesia. Permainan kecepatan yang jadi andalan timnas Indonesia U-19 jadi catatan sendiri bagi Hong Kong.

"Mereka memiliki pemain-pemain sayap yang sangat cepat, hal itu terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," kata Pelatih Hong Kong, Amason Tholakur Mararnason.

Perkiraan Susunan Pemain :

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga Santosa, Rizky Ridho Ramadhani; David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Brylian Aldam; Mochamad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Sutan Zico

Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Hong Kong U-19 (3-5-2): Lo Siu Kei; Leung Yau Wai, Wong Chun, Wong Yat; Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun Yu, Jesse Joy Yin; Chang Kwong Yin, Lau Ka Kiu

Pelatih: Amason Tholakur Mararnason

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno