PSM Bungkam Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta

PSM Bungkam Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta
Wiljan Pluim mencoba melewati pengawalan pemain Kalteng Putra, Rabu (6/11). (Int)

KabarMakassar.com -- Juku Eja PSM Makassar memetik kemenangan saat menjamu Kalteng Putra di lanjutan Liga 1 2019. Juku Eja menaklukkan Laskar Isen Mulang dengan skor 2-1 di Makassar.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (6/11), PSM vs Kalteng Putra sama kuat 1-1 di babak pertama. Tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-17.

Pandi Ahmad Lestaluhu yang menjadi pencetak gol untuk Kalteng Putra. Umpan dari Wasyiat Hasbullah diselesaikan dengan jitu sambil menjatuhkan diri di muka gawang, Rivky Mokodompit tidak dapat menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Menjelang babak pertama selesai, PSM menyamakan kedudukan. Striker Amido Balde yang mencatatkan namanya di papan skor.

Serangan PSM dari sisi sayap kanan, memungkinkan Hasyim Kipuw mengirim umpan silang. Amido Balde menanduk bola menjebol gawang yang dikawal oleh Reky Rahayu.

Di babak kedua, PSM bisa berbalik unggul. Rizky Pellu penentu kemenangan PSM. Umpan terukur dar Wiljan Pluim menjadi kuncinya. Rizky Pellu menanduknya sambil menjatuhkan diri.

PSM semakin menekan tim tamu, peluang emas lewat Zulham Zamrun berhadapan Kiper Reky Rahayu sayang bola sepakannya masih dapat diblok.

Saat mengejar ketertinggalan, Kalteng Putra malah harus bermain dengan 10 pemain. Abdul Rahman, yang baru masuk pada menit ke-71 usai menggatikan Fajar Handika, mendapat kartu kuning kedua.

Karena defisit pemain, Kalteng Putra kesulitan untuk menyamakan skor. Hingga laga bubar, skor 2-1 untuk keunggulan PSM tak berubah. Tim Ayam Jantan dari Timur mengemas 3 poin.

PSM untuk sementara ada di posisi kedelapan klasemen dengan raihan 36 poin. Sementara itu, Kalteng Putra tetap ada di posisi ke-17 klasemen Liga 1 dengan koleksi 23 angka.
 

Penulis : Nor Syakila

Editor : Prisatno