Perusda
Bank SUlsel Bar

7 Makanan Untuk Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh

on 21/3/18 Oleh Lina Budi Astuti
7 Makanan Untuk Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh
Ilustrasion (ist.)

KabarMakassar.com --- Nikotin adalah alkaloid dengan efek samping yang serius. Zat adiktif ini tidak hanya menimbulkan konsekuensi serius bagi seorang perokok, siapa pun yang dekat dengan perokok terkena penyakit terkait juga.

Nikotin dalam tembakau memiliki dampak kecanduan seperti alkohol, kokain atau morfin. Itu fakta yang tidak bisa kita abaikan.

Tidak mudah melepaskan kebiasaan ini. Tubuh dan otak menjadi sangat terbiasa dengan stimulan ini, dan bila kurang, kita akan bereaksi dengan gejala klasik seperti, kecemasan, mudah tersinggung, agitasi.

Apakah Anda seorang perokok aktif atau pasif, Anda harus tahu bahwa tubuh Anda menderita perubahan yang membahayakan kesehatan. 

Ketika kita memikirkan konsekuensi dari kebiasaan merokok, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah kanker paru-paru. Namun ada banyak kondisi tersembunyi yang sering tidak kita perhatikan. 

Di langsir dari berbagai sumber, Rabu (21/03/2018) berikut makanan yang bisa membantu mendetoksifikasi dan menghapus nikotin dari sistem tubuh anda. Tapi pertama, tentu saja, kita harus benar-benar menghindari rokok.

1. Jus Jeruk Alami, Delima dan Lemon

Vitamin C dalam bentuk murni identik dengan kesehatan. Senyawa alami ini memiliki manfaat obat bagi semua perokok. Ini membantu mengembalikan jaringan yang rusak, memperbaiki sirkulasi, menghilangkan toksin dan meningkatkan jumlah sel darah merah.

Setiap pagi, campurkan jus jeruk dengan jus setengah lemon dan biji dari setengah delima, campurkan dan minum sebelum sarapan. Tambahkan madu jika perlu.

2. Brokoli

Brokoli sangat efektif dalam menghilangkan logam dan racun dari dalam tubuh.

Hal ini sangat mahir dalam mencegah kanker dan penting terutama karena menjadi salah satu sumber vitamin C dan B5 terbaik.

3. Jahe

Jangan ragu menambahkan jahe segar saat menyiapkan makanan. Misalnya menaruh dua atau tiga gram jahe parut di salad atau makanan Anda.

Ini adalah salah satu bahan yang paling direkomendasikan untuk berhenti merokok dan membersihkan tubuh dari racun seperti nikotin.

4. Jus Wortel

Orang yang berhenti merokok harus minum banyak cairan. Tubuh harus "dikeringkan" dari semua zat perusak yang telah terakumulasi dari waktu ke waktu.

Jus wortel kaya vitamin A, B, C dan K, sangat penting untuk menghilangkan nikotin.

5. Raspberry

The Spanish Society of Tobacco Specialists (SEDET) memberi tahu kita sesuatu yang sangat menarik.

The Health Science Institute (ICSa) dari UAEH (State University of Hidalgo, Mexico)  telah mengungkapkan melalui sebuah penelitian menarik bahwa raspberry sangat efektif untuk berhenti merokok.

Raspberry juga telah ditemukan mengandung asam ellagic tingkat tinggi. Ini adalah zat yang mampu menghilangkan nikotin dan senyawa perusak lainnya dari tubuh.

6. Bayam

Makan bayam mentah. Jangan memasaknya atau akan kehilangan vitamin dan asam folat, yang mendasar dalam membersihkan nikotin dari tubuh.

7. Paprika

Sama seperti bayam, yang terbaik adalah mengonsumsi paprika mentah. Cukup potong dadu sedikit dan tambahkan ke salad.

Paprika memiliki tingkat vitamin C, B2 dan B6 yang tinggi, yang sangat penting dalam penyembuhan tubuh yang pulih dari efek tembakau.