Coba 8 Cara Ini untuk Melawan Bau Keringat

Coba 8 Cara Ini untuk Melawan Bau Keringat

KabarMakassar.com --- Banyak hal yang bisa menyebabkan keringat berlebih. Sangat penting untuk mendeteksi apa kasus kita dan bertindak sesuai dan mempertimbangkan jenis kulit kita untuk melawan bau keringat.

Ada banyak produk di pasar untuk memerangi keringat. Mereka dipasarkan dengan baik, namun seringkali tidak efektif. Salah satu masalah besar yang banyak orang miliki adalah kelebihan bau keringat di banyak bagian tubuh. Ini mungkin wajah, ketiak, kaki, atau area lain dari tubuh.

Kelebihan ini dapat menyebabkan masalah sosial. Bau yang jelas bahkan keringat terlihat seperti tanda pada pakaian.

Memerangi keringat tidak hanya menghilangkan tanda-tanda pada pakaian, tetapi juga menghilangkan bau yang tidak menyenangkan dan membiarkan pori-pori bernafas.

Dilangsir dari berbagai sumber, Minggu (25/03/2018), berikut 8 Metode Efektif untuk memerangi bau keringat

1. Gel antibakteri

Seringkali ketika suhu meningkat, kita mulai berkeringat berlebihan. Ini sangat tidak menyenangkan, berkeringat juga akan menimbulkan bau dan tanda basah pada pakaian.

Ketika ini terjadi, jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk mencuci atau mandi pada saat itu, satu ide adalah menggosok ketiak Anda dengan sedikit gel antibakteri. Ini akan membantu mengurangi bau keringat dan membunuh bakteri.

2. Air beroksigen

Air beroksigen adalah produk antiseptik yang melawan keringat dengan menghilangkan bakteri.

Untuk melawan keringat dengan produk ini, Anda hanya perlu mencampur satu sendok makan kecil penuh air beroksigen dengan setengah cangkir air. Terapkan ini ke area ketiak.

3. Baking Soda

Solusi lain yang lebih cepat untuk menghilangkan bau adalah solusi buatan sendiri yang terdiri dari baking soda, air, dan gula. Gunakan ramuan ini pada bagian ketiak anda, untuk mengurangi bau keringat.

4. Kulit kayu ek

Kulit kayu ek adalah salah satu elemen yang paling efektif yang digunakan untuk menghilangkan keringat berlebih. Anda dapat menemukan ini di apotek dan di toko lain.

Anda dapat menyiapkan infus dengan satu liter air mendidih dan 5 sendok makan kulit kayu ek parut. Setelah mendidih, biarkan selama 2 jam sebelum digunakan. Ini adalah perawatan yang sangat efektif.

Cara lain untuk memanfaatkan infus ini adalah dengan menempatkannya di nampan es batu. Biarkan ia membeku dan Anda dapat dengan mudah menggosoknya pada ketiak.

5. Batu tawas

Batu tawas adalah mineral dengan sifat antiperspirant. tawas memungkinkan menghilangkan bau atau bintik-bintik pada pakaian.

Mineral ini sangat bermanfaat bagi keringat berlebih karena memiliki sifat antibakteri dan antiseptik. Ini juga membantu meratakan kulit dan pori-pori agar tidak tersumbat. Manfaat lain adalah tidak meninggalkan bekas di bawah lengan seperti produk kimia.

6. Aluminium klorida

Antiperspiran dan deodoran yang memiliki komponen aluminium klorida adalah metode yang digunakan orang untuk memerangi keringat.

Tergantung pada kasusnya, jumlah aluminium klorida yang digunakan bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa itu bisa menjadi beracun dalam beberapa kasus. Bahkan, itu bisa dianggap sebagai penyebab kanker.

7. Botox

Jika Anda mengalami keringat berlebih, bau tidak sedap, dan menandai pakaian Anda, salah satu solusi di spa mungkin adalah suntikan botox untuk area yang terkena.

Memblokir ujung saraf dari kelenjar keringat Anda dan penggunaan botox sangat berhasil. Efek botox berlangsung antara 6 dan 12 bulan sehingga perawatan perlu dilakukan lagi.

8. Laser

Metode lain yang efektif adalah perawatan laser. Ini akan membantu mengecilkan kelenjar keringat dan menghentikan fungsinya.

Penulis :

Editor :