Ketua Golkar Parepare Dukung Kepolisian Usut Tuntas Dugaan KDRT

Ketua Golkar Parepare Dukung Kepolisian Usut Tuntas Dugaan KDRT
Ketua DPD II Golkar Parepare, HM Taufan Pawe. (IST).

KabarMakassar.com-- Ketua DPD II Golkar Parepare, HM Taufan Pawe turut angkat bicara terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mencatut salah satu legislator dari partai yang dipimpinnya.

Ia mendukung penuh penegak hukum Polres Parepare dalam proses kasus  kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu.

"Saya punya prinsip, ya on proses tidak boleh tidak diproses, karena saya lihat sendiri tadi memang ada indikasi, jadi kalau ada bukti formal atau visum, ya semuanya harus melalui proses," beber Taufan.

Hal itu disampaikan Taufan saat ditemui kabarmakassar.com di kantor DPRD,  usai rapat pelantikan ketua DPRD Parepare, Rabu (9/10).

Walikota Parepare yang bergelar doktor hukum itu lebih lanjut menyampaikan bahwa tidak ada perlakuan istimewa, meski dia merupakan legislator dari Golkar.

"Apalagi saya sudah ketemu korban dan memperlihatkan lehernya yang lebam," ungkapnya.

Jika nantinya legislator dari partai Golkar itu terbukti melakukan tindak pidana KDRT maka Taufan siap memberi sanksi tegas di internal partai.

"Jika itu terbukti maka oknum ASN itu diberi sanksi dan sekali lagi kami tidak membela anggota kami yang terlibat soal pidana KDRT, kami akan bersikap tegas," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Muliyadi  yang merupakan legislator fraksi partai Golkar itu membantah telah mencekik sang istri, bahkan katanya tidak ada kontak fisik.

"Tidak benar itu, cuma bertengkar mulut saya tidak sentuh apalagi sampai mencekiknya," kilahnya

Selanjutnya penyidik akan segera manggil pelaku untuk dimintai keteranganya sesuai hukum berlaku.

Penulis : Ardiansyah

Editor : Supriadi Maud