Pemprov Sulsel Bantah Perlambat Penetapan Ketua Definitif DPRD Makassar

Pemprov Sulsel Bantah Perlambat Penetapan Ketua Definitif DPRD Makassar
Hasan Basri Ambarala, Kepala Biro pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan

KabarMakassar.com -- Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan membatah memperlambat proses pelantikan pimpinan DPRD kota Makassar. Menurutnya keterlambatan keluarnya SK pimpinan DPRD Makassar ini dikarenakan pengajuan dari DPRD kota Makassar yang juga terlambat masuk.

"Baru kemarin diusulkan usulannya ke gubernur mereka yang terlambat," ungkap Hasan Basri Ambarala Rabu,(9/10).

Menurutnya ia telah menghibau agar setiap DPRD Kabupaten/Kota yang ingin segera melakukan pelantikan ketua DPRD untuk segera memasukkan surat usulan Calon ketuanya.

"Sudah beberapa kali saya menyampaikan, jangan terlambat kalau mau cepat. Semua Kabupaten Kota yang mau mengusulkan ketua pimpinan DPRD nya cepat masukkan surat pengusulannya" tambah Kepala Biro pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Ia sangat menyesalkan adanya info yang beredar terkait pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sengaja menghambat penetapan ketua definitif DPRD kota Makassar. 

"Saya sangat menyesalkan Kalau ada informasi yang beredar bahwa pak gubernur yang memperlambat proses pendefinitifan pimpinan DPRD" ungkapnya. 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menurutnya telah bekerja secepat mungkin dalam menanggapi setiap permohonan dan urusan yang terkait dengan pelayanan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Tidak ada yang diperlambat, dan tidak memungut biaya Adakah pernah dengar pemerintah Provinsi minta biaya? Kan tidak ada" tutupnya.

Sebelumnya DPRD Kota Makassar mendesak pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan agar segera mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan pimpinan Defenitif DPRD Kota Makassar.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Prisatno