Maksimalkan Pelayanan, Kejari Makassar Gaet Ovo dan Grab

Maksimalkan Pelayanan, Kejari Makassar Gaet Ovo dan Grab
Kepala Kejari Makassar, Dicky R. Rahardjo (tengah) dengan Pihak Grab yang diwakili oleh Project Manager Grab Indonesia Andi Faramuli Aswari (kanan) dan pihak OVO yang diwakili oleh Imelda Christiana (kiri).

KabarMakassar.com -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar bekerjasama dengan Pihak Grab dan OVO menggelar Soft Launching Grab Simpel (Sistem Mekanisme Pembayaran Elektronik Tilang) hari Rabu (09/10) yang bertempat di pelataran Kantor Kejaksaan Negeri Makassar Jalan Amanagappa No. 15 Makassar.

Pada kegiatan tersebut terjadi penandatanganan nota kesepahaman awal antara pihak Kejaksaan Negeri Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar yaitu Dicky R. Rahardjo dengan Pihak Grab yang diwakili oleh Project Manager Grab Indonesia Andi Faramuli Aswari dan pihak OVO yang diwakili oleh Regional Head Kalisulampapua Imelda Christiana.

Dalam sambutannya Dicky R Rahardjo selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar menyampaikan hadirnya soft launching Grab Simpel tersebut berkat kerja sama antara pihak Grab dan OVO.

"Terkait rencana pelaksanaan sistem mekanisme pembayaran tilang elektronik ini Kejaksaan Negeri Makassar bekerja sama degan Grab dan OVO dan tentunya ini saling menguntungkan, kedepan kami akan melaksanakan sistem pembayaran melaui online grab dan ovo, namun poin yang disepati membutihkan waktu dan kesepakatan bersama maka selanjutnya ini akan dibahas secara terperinci di lain waktu dan mungkin akan selesai secepatnya,"ungkapnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa hadirnya Grab Simpel ini tujuannya adalah untuk memaksimalkan pelayan dari pihak Kejaksaan Negeri Makassar terkhusus pada pelayanan tilang.

"Terkait proses pembayaran dan pelayanan tilang, karena kewalahan dan juga ketersedian tempat yang terbatas, sehingga kami merasa ini membuat masyarakat kurang nyaman selain itu akses jalan disini juga sempit oleh karena itu kami berupaya mencarai alternatif lain bagaimana itu bisa memudahkan dan mengurangi kepadatan dalam pembayaran sehingga kami dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal penilangan," jelasnya.

Penulis : Muh Sabri Syahrir

Editor : Prisatno