Jika Terus Bermain Buruk, MU Bakal Terdegradasi di Musim Ini

Jika Terus Bermain Buruk, MU Bakal Terdegradasi di Musim Ini
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, seusai laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Foto: Twitter Lindsey Parnaby.

KabarMakassar.com-- Sebuah kekhawatiran melanda Manchester United (MU) yang berpotensi akan terdegradasi di akhir musim ini. Ini merupakan fase terburuk yang dialami di Liga Inggris.

Manchester United tak mampu memperbaiki performa buruk di Liga Inggris musim ini. Setan Merah bahkan kini dalam ancaman degradasi ke Divisi Championship.

Manchester United sejatinya membuka musim 2019/2020 dengan performa yang meyakinkan. Mereka berhasil menumbangkan Chelsea di Old Trafford dengan skor telak 4-0.

Namun setelah laga itu, United kesulitan untuk meraih kemenangan. Mereka hanya memenangkan satu dari tujuh laga di EPL, sehingga mereka kini hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi.

Sampai dengan saat ini MU berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan sembilan poin dari delapan pertandingan.

Dengan perolehan 9 poin, MU hanya terpaut 2 poin dari Everton yang kini berada di posisi ke-18 atau zona merah. Sedangkan dengan Leicester City yang ada di peringkat keempat atau zona Liga Champions, mereka terpaut lima poin

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengalami performa buruk di awal musim 2019/2020. Selain baru meraih dua kemenangan, MU juga tidak mampu meraih tiga poin di tiga laga terakhir.

Jika hasil negatif ini terus berlanjut, bukan tak mungkin The Red Devils akan mengalami kemungkinan terburuk, yakni terdegradasi. Sepanjang sejarah, MU memang sudah pernah turun kasta.

Labilnya performa MU membuat mantan pelatih timnas Inggris Sam Allardyce angkat bicara. Allardyce menilai MU bisa berada di zona merah pada akhir musim sekaligus terdegradasi di musim depan.

Allardyce mengakui bahwa apa yang terjadi di United saat ini. "Di atas kertas, skuat yang mereka miliki saat ini tidak begitu bagus," beber Allardyce kepada talkSPORT dikutip dari bola.net.

Allardyce menyebut bahwa situasi Manchester United saat ini sangat buruk. Mereka berpotensi bisa terdegradasi jika situasi buruk ini terus berlanjut.

"Saya rasa tidak menutup kemungkinan bahwa ada kemungkinan mereka jatuh terdegradasi jika kepercayaan diri mereka terus rendah seperti ini dan juga masalah cedera yang menimpa mereka."

Lebih lanjut Allardyce menyebutkan bahwa "Para pemain biasanya enggan pulih lebih cepat ketika melihat timnya tidak tampil dengan baik dan itu adalah sebuah fakta. Mereka juga bisa terganggu dengan situasi Paul Pogba yang bisa tiba-tiba menginginkan pergi dari United," tandasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Supriadi Maud