Raih Gelar Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Banjir Ucapan Selamat

Raih Gelar Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez Banjir Ucapan Selamat
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019. (Foto: Instagram MotoGP).

KabarMakassar.com-- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mendapat begitu banyak ucapan usai meraih gelar juara dunia di musim MotoGP 2019. Hal ini dipastikan usai memenangkan lomba di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (06/10).

Marc Marquez sukses menyegel gelar juara dunia keenamnya di kelas utama MotoGP atau yang kedelapan di semua kelas balap motor usai tampil memukau pada seri MotoGP Thailand 2019.

Dengan kemenangannya, poin Marquez bertambah jadi 325. Sisa empat balapan di musim ini tak bisa dimanfaatkan seluruh pembalap untuk mengejar poin tersebut.

Pada balapan yang digelar hari Minggu (6/10/2019), rider berjulukan The Baby Alien itu berhasil memperbaiki posisinya yang sebelumnya harus mengawali balapan dari urutan ketiga.

Marc Marquez langsung tancap gas sejak putaran pertama dan bersaing ketat dengan dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Persaingan untuk merebut satu tempat terbaik pun mulai mengerucut antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo yang silih berganti mencatatkan fastest lap.

Dengan berbekal pengalamanmya, pembalap berusia 26 tahun tersebut mampu mengambil alih posisi Quartararo untuk mengunci gelar juara usai melakukan manuver di tikungan terakhir.

Musim ini, rider berkebangsaan Spanyol itu memang tampil dominan dengan membukukan 14 kali podium dengan sembilan kali kemenangan.

Tak ayal, berkat penampilan impresifnya, Marc Marquez mendapatkan banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan salah satunya dari klub sepak bola favoritnya yakni FC Barcelona.

@marcmarquez93! Selamat atas gelar juara dunia MotoGP," tulis @FCBarcelona di akun Twitter miliknya.

Tak hanya itu, Pujian juga datang dari dua pembalap yang sangat dekat dengan Marquez yakni Alex Marquez dan Dani Pedrosa. Lewat akun Twitter-nya masing-masing, mereka mengungkapkan kebahagiannya melihat Marquez juara.

Seperti diketahui, Alex merupakan adik kandung Marc Marquez yang berkarier di pentas Moto2. Sementara Pedrosa merupakan seniornya di tim Repsol Honda. Mereka diduetkan dari 2013-2018.

Sekedar Informasi, Usai menyambangi Thailand, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-16 yang akan digelar di Twin Ring Motegi, Jepang pada 18-20 Oktober mendatang.

Penulis : Redaksi

Editor : Supriadi Maud