Perusda
Bank SUlsel Bar

HUT Satpol PP Ke-68, Wajo Juara 1 Defile 

Terbit 19/3/18 Oleh Nur Marwah
HUT Satpol PP Ke-68, Wajo Juara 1 Defile 

KabarMakassar.com -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wajo keluar sebagai Juara Satu Defile Satpol PP dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Provinsi Sulsel, di Lapangan Prayudha, Malino, Kabupaten Gowa, Senin 19 Maret 2018. Satpol PP Wajo keluar sebagai juara setelah meraih total poin tertinggi 752 dan berhak mendapat dana dan hadiah pembinaan sebesar Rp 30 juta untuk pembimbingan dan piagam penghargaan.

Sementara itu, untuk juara kedua diraih Kabupaten Luwu Utara dengan poin 747 dengan dana pembinaan Rp 25 juta, dan juara ketiga diraih Pemprov Sulsel dengan poin 746 serta hadiah Rp 20 juta.

Disusul Juara Harapan 1 diraih Kabupaten Selayar dengan poin 742 dan meraih Rp 10 juta, Juara Harapan 2 diraih Kabupaten Luwu Timur dengan poin 739 dan meraih Rp 10 juta, sedangkan untuk Juara Favorit diraih Kabupaten Barru dan mendapatkan dana pembinaan Rp 10 juta.

Kepala Satpol PP Wajo, Andi Budi Bau Sulolipu, mengatakan, timnya bertekad dan bersusah payah untuk menjadi yang terbaik.

"Kami menyiapkan dengan bekerja keras, sesuai apa yang diberikan berupa semangat oleh Bapak Gubernur Sulsel," kata Andi Bau Sulolipu. 

Semangat tersebut adalah bahwa gubernur bangga selama sepuluh tahun menjadi pembina dari Satpol PP. Untuk lomba ini, Ia menyiapkan timnya selama dua bulan untuk latihan dengan penuh semangat. 

Gubernur SYL hadir memberikan hadiah secara langsung. Baginya, Satpol PP adalah bagian dari kekuatan pemerintah daerah, dalam membantu menegakkan ketentraman, ketertiban,  dan kedamaian dalam satu wilayah menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

"Secara khusus hari jadi ini ada dalam rangka kesiapan dalam menghadapi pilkada serentak yang nanti ada di bulan Juni. Oleh karena itu, baik Linmas atau Satpol PP perlu mempersiapkan antisipasi kerawanaan yang ada," terangnya.