KPK Sambangi Pemkab Jeneponto, Ada apa ??

KPK Gelar Rapat tertutup bersama Plt Bupati dan Plt Sekkab

KPK Sambangi Pemkab Jeneponto, Ada apa ??

Kabarmakassar.com, Jeneponto - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Pemkab Jeneponto. Dalam Kunjungannya itu dilakukan secara tertutup diruang Sekretaris daerah bagian pengadaan barang dan jasa kantor pemerintahan Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis, 22 Maret 2018.

Dari Pantauan Kabarmakassar.com, tanpak Sejumlah Pejabat Pemkab Jeneponto memasuki ruang Sekretaris Daerah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Termasuk Pjs Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa dan Plt Sekkab Jeneponto Dr.Syafruddin Nurdin dan para pejabat lainnya. 

Sejumlah awak media yang berada ditempat itu dilarang untuk memasuki area acara berlangsungnya rapat tertutup yang digelar diruang Pengandaan Barang /Jasa dan Ruang Pola Pannrannuanta Pemkab Jeneponto, perihal kunjugan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dijaga oleh Satpol PP. 

Kasubag Analisa Humas Pemkab Jeneponto A. M. Irsal membenarkan Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Pemkab Jeneponto, jalan Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu. 

Sebelum ke Kantor Pemda Jeneponto KPK terlebih dahulu mendatangi Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Bupati dan melanjutkan kunjungannya ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Jadi, sebelum KPK Kekantor Bupati Jeneponto, ia Kerujab Bupati baru mengunjugi kantor PTSP. Kunjungan KPK itu bukan melakukan pemeriksaan, hanya untuk memberikan sosialisasi  pemaparan Kegiatan," kata Irsal. 

Hanya saja, belum bisa ia menjelaskan secara detail terkait kunjugan KPK tersebut. Namun yang diketahui hanya dalam memberikan Penjelasan Pemaparan Kegiatan.

Sebanyak 4 anggota KPK mendatangi kantor pemkab Jeneponto.

" setahu saya kunjugannya itu hanya memberikan Penjelasan Pemaparan Kegiatan, seperti itu. Kalau yang dari KPK itu ada empat orang salah satunya Ibu Linda yang tiga saya tidak tau namanya,"tambah Irsal. 

Ajudan Plt Sekkab Jeneponto Arfandi Gani juga membenarkan bahwa Plt Sekkab Jeneponto Dr Syaftuddin Nurdin dan Pjs Bupati jeneponto berada dalam ruangan sekretariat daerah bagian pengadaan barang dan jasa kantor Pemkab Jeneponto.

"Didalam ruangan ada Plt Sekkab Jeneponto Syafruddin Nurdin dan Pjs Bupati Jeneponto Asmanto Baso Lewa dan pejabat utama lainnua,"jelas Arfandi. 

Sehari sebelumnya Anggota KPK juga menyambangi Kantor Bupati Bantaeng dengan tujuan yang sama.

Penulis :

Editor :