Masyarakat Sulsel Gelar Shalat Gaib Untuk Almarhum BJ Habibie

Masyarakat Sulsel Gelar Shalat Gaib Untuk Almarhum BJ Habibie
Masyarakat Sulawesi Selatan menghadiri sholat ghaib untuk Almarhum Bj Habibie yang dirangkaikan dengan Dzikir bersama yang diselenggarakan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

KabarMakassar.com-- Masyarakat Sulawesi Selatan menghadiri sholat ghaib untuk alam. Bj Habibie yang dirangkaikan dengan Dzikir bersama. Sholat ghaib dan dzikir bersama ini diselenggarakan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Kamis (12/9).  Sholat ghaib dilaksanakan ba'da sholat Maghrib dan dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama.

Sholat ghaib ini dilakukan untuk mendoakan alm. BJ Habibie agar dipermudah jalannya menghadap sang pencipta.

"Sholat ghaib ini kita lakukan untuk mendoakan beliau semoga perjalanannya menghadap sang khalik dengan tenang dan dilapangkan kuburnya, kuburnya dijadikan taman surga, amalnya diterima di sisi Allah" ucap Nurdin Abdullah.

Tak hanya itu sholat ghaib ini dilakukan untuk mendoakan keluarga Almarhum agar diberi ketabahan dan keikhlasan.

"Kita juga hadir untuk mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan semoga semuanya iklhas diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini" tambah Gubernur Sulawesi Selatan.

Ia juga kembali mengucapkan ungkapan belasungkawanya mewakili pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan masyarakat Sulawesi Selatan.

"Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat mengucapkan belasungkawa dan duka yang mendalam" ungkap mantan Bupati Bantaeng ini.

Habibie dikenang sebagai Tokoh nasional yang cerdas. Tidak hanya cerdas ia adalah salah satu Tokoh Nasional yang mampu menyeimbangkan antara kepentingan duniawi dan iman dan takwa.

"Pak Habibie adalah tokoh yang sangat inspiratif, disamping kontribusi gagasan beliau terhadap Sulsel, Negara dan Dunia, selain bisa membanggakan kita, beliau mampu mengcombine ilmu pengetahuan dan teknologi maupun iman dan taqwa" jelas Alumni Unhas ini.

Untuk mengenang Habibie pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan mengabadikan nama presiden RI ke-3 ini agar generasi muda akan selalu mengingatnya.

"Tentu kita akan mengenang beliau dengan membuat sesuatu apakah nama jalan, ataukan kita akan membuat monument. Tentu ini harus dikenang oleh semua generasi-generasi pelanjut dan tentu sekarang kewajiban kita adalah melanjutkan cita-cita beliau" tutup Nurdin Abdullah.

Shalat ghaib ini selain dihadiri oleh Gubernur Sulawesi  Selatan prof. H.M Nurdin Abdullah, hadir juga Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Forkopimda Sulsel serta Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, para kyai, imam besar Masjid Al Markaz dan dan tokoh-tokoh wanita majelis taklim.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Supriadi Maud