Kualifikasi Piala Dunia 2022, Laga kedua Timnas Indonesia vs Thailand 

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Laga kedua Timnas Indonesia vs Thailand 
Timnas Indonesia siap melakoni laga kandang di SUGBK.

KabarMakassar.com -- Setelah menelan kekalahan dari Malaysia di laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pekan lalu, Selasa (10/9/) Garuda, timnas Indonesia akan kembali melakoni laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Di laga kedua ini, timnas Indonesia akan menghadapi Thailand.

Timnas Indonesia masih terluka setelah kalah dari Malaysia. Pelatih Simon McMenemy kini menuntut respons positif tim saat melawan Thailand.

Sebagaimana diketahui, di pertandingan pertama melawan Malaysia, skuat Garuda kalah menyakitkan dengan skor 2-3 di laga yang berlangung dramatis. Sementara Thailand, di laga pertamanya bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengakui laga melawan Thailand tidak akan mudah menyusul kekalahan dari Malaysia. Apalagi, Thailand dipastikan memburu kemenangan.

"Sulit untuk melalui ini dari hasil pertandingan sebelumnya untuk pertandingan besar besok. Mungkin masih ada yang sedih dan sakit tapi kami profesional dan akan bertindak layaknya profesional," kata Simon dalam jumpa pers jelang pertandingan, Senin (9/9).

"Hidup kita ditentukan ketika kita menang dan kalah. Tapi, sekarang bagaimana respon kita menyikapi kekalahan itu. Tantangannya ya itu, saya kasih tantangan kepada pemain responnnya apa setelah kalah, oke kita main atau bagaimana?" tambahnya.

"Kita tahu semua tim kalah, tetapi sebuah tim ditentukan ketika dia mampu bangkit dari kekalahan. Mereka bisa main baik melawan tim besar, dan buktikan ini adalah tim yang sangat diharapkan oleh suporter," jelasnya.

Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan Pasukan Merah Putih ingin bangkit dan mengalahkan Thailand.

"Apa yang pelatih suka dengan pemain saat ini semua pemain ingin bangkit. Pemain penuh motivasi dan saya tidak sabar untuk pertandingan besok," ungkapnya.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa mengemukakan laga besok akan menjadi momentum mengembalikan kepercayaan masyarakat. Dengan syarat, meraih tiga poin atas Thailand.

"Kita sangat sedih dengan kekalahan kemarin, tapi kita harus bangkit karena ada pertandingan lagi. Seluruh pemain harus cepat melupakan, dan fokus untuk pertandingan besok," ujar Andritany.
Sumber: suara.com

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno