Dua Pemuda Ditikam, HMI: Polisi Jangan Tutup Mata

Dua Pemuda Ditikam, HMI: Polisi Jangan Tutup Mata
Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bulukumba, Baso Riswandi menyayangkan kinerja aparat kepolisian yang terkesan tutup mata.

KabarMakassar.com -- Kasus geng motor yang meneror warga di kabupaten Bulukumba, sampai saat ini belum terungkap, belum ada satupun pelaku yang berhasil diamankan. Padahal pada Sabtu malam (7/9) malam kembali memakan korban.

Dua Warga yang merupakan pedagang kaki lima (PKL) di area lapangan pemuda Bulukumba kena tikam. Saat itu geng motor yang berjumlah sekitar 30 orang lebih tiba-tiba menyerang PKL yang sedang beres-beres ingin menutup kedai miliknya.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bulukumba, Baso Riswandi menyayangkan kinerja aparat kepolisian yang terkesan tutup mata, dirinya mempertanyakan perkembangan kasus tersebut pasca para gengster ini menyerang para pelapak PKL. Sudah 2 hari berlalu namun tak satupun pelaku terungkap.

"Kepolisian Bulukumba harus tegas, segera ungkap dan tangkap para pelaku gengster yang meresahkan ini, kasihan para korban," ujarnya 

Baso Riswandi menambahkan, khusus para pedagang pasti tidak tenang berjualan di area lapangan, padahal mereka hanya mencari rejeki.

"Lapangan Pemuda itu saat ini merupakan pusat keramaian di Bulukumba, pusat kuliner dan tongkrongan warga, kalau keamanannya tidak dijaga kasihan para pedagang dan warga yang beraktivitas di sana," terangnya.

Kasat Reskrim, Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra yang dikonfirmasi terkait para gengster ini mengungkapkan saat ini telah mengantongi nama satu pelaku yang dicurigai merupakan salah seorang dari gengster tersebut.

"Dari keterangan saksi, telah ada satu orang yang dicurigai dari situ akan berkembang ke tersangka lain," ujarnya saat dikonfirmasi 

Saat ini, pihak kepolisian masih memburu para pelaku geng motor yang meresahkan warga di Bulukumba, khususnya satu nama yang telah dikantongi pihak aparat.

"Anggota (Kepolisian) masih dalam pencarian para pelaku. Kita upayakan ungkap secepatnya, sudah dua orang saksi kita periksa dan sementara cari saksi lain," tandasnya.

Seperti diketahui, para gengster ini kembali berulah pada Sabtu malam kemarin di area lapangan pemuda Bulukumba. Saat itu 2 pedagang jadi korban kebrutalan gerombolan gengster tersebut. 

Oleh itu, warga tetap diimbau agar hati-hati dan waspada khususnya pada malam hari, karena tak sedikit dari para geng motor ini membawa senjata tajam.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno