Keluaran Baru Datsun Indonesia Kini Hadir di Makassar

Keluaran Baru Datsun Indonesia Kini Hadir di Makassar

KabarMakassar.com --- Datsun Cross kini hadir Kota Makassar, melalui Acara Peluncuran dan Konferensi Pers yang diadakan di Fireflies, Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu, 21 Maret 2018. 

Acara ini dihadiri Christian A. Gandawinata, selaku Head of Marketing Datsun Indonesia, Lutfi Affandi, selaku Kepala Cabang Dealer Nissan-Datsun Pettarani, dan Yesaya Roberto, selaku Kepala Cabang Dealer Nissan-Datsun Latimojong

Datsun Cross merupakan compact crossover model ketiga yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia. Menampilkan eksterior dan interiornya tampak lebih canggih dibandingkan model lawasnya, Datsun Go Panca dan Go Panca Plus.

Dalam memperkenalkan produk barunya, Christian A. Gandawinata, selaku Head of Marketing Datsun Indonesia menjelaskan keunggulan yang dimiliki Datsun Cross dan daya tarik yang dimilikinya.

"Datsun Cross adalah mobil baru untuk generasi baru. Dan Datsun Cross akan menjadi pilihan baru warga Makassar" ungkap Christian.

Mobil ini memberikan pilihan luas bagi pelanggannya dan menciptakan standard baru di segmennya dan menjadi flagship baru Datsun. Dengan tampilan yang khas, serta dilengkapi beragam fitur teknologi dan keselamatan yang canggih, serta mengikuti tren gaya hidup dunia.

Datsu Cross digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mempunyai keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Selain memiliki varian transmisi manual, Datsu Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission), yang diperkenalkan pertama kalinya pada produk Datsun.

Datsun Cross diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan body cladding yang kokoh dan pelindung bawah bodi yang melindungi dari lumpur dan pecahan batu.

Datsun Cross juga merupakan satu-satunya kendaraan dikelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. yang mana fitur-fitur VDC yang mencakup adalah anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Mobil ini juga memiliki perangkat keselamatan lainya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Mobil ini memiliki ruang yang luas untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas. serta ruang untuk anak-anak dibaris ketiga yang bisa digunakan. Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas, Amber dan Copper. Warna lainnya adalah warna solid - putih dan hitam dan tiga warna metalik - abu-abu, merah dan perak.

Mobil ini dapat dipesan di diler-diler Datsun di seluruh Indonesia dan dibandrol dengan harga Rp. 177.500.000,- juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 189.500.000,- untuk tipe CVT (on the road Makassar).

Desain dan keserbagunaan yang dimiliki Datsun Cross dianggap sebagai pembeda dari yang lain.

"Datsun Cross menawarkan desain yang dinamis dan sederet teknologi canggih akan membuatnya berbeda" tutupnya.

Penulis :

Editor :