Taklukkan Jerman, Pelatih Belanda Senang dengan Performa Timnya

Taklukkan Jerman, Pelatih Belanda Senang dengan Performa Timnya
Belanda sukses membuat keok Jerman dengan skor 2-4 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB.

KabarMakassar.com -- Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengaku senang dengan performa anak asuhnya yang sukses mengandaskan tuan rumah Jerman. Dia membeberkan dengan bermain sabar dan menunggu performa lawan turun adalah strategi yang digunakan untuk membalikkan keadaan.

Belanda sukses membuat keok Jerman dengan skor 2-4 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Empat gol Belanda di cetak oleh Frenkie de Jong, Donyell Malen, Georginio Wijnaldum dan satu gol bunuh diri Jonathan Tah. Sedangkan dua gol Jerman dicatat oleh Serge Gnabry dan Toni Kroos.

Jerman memang lebih dulu unggul di babak pertama. Namun memasuki babak kedua, Virgil van Dijk dan kawan-kawan langsung tancap gas. Pelatih Belanda, Ronald Koeman mengungkapkan strategi yang digunakan untuk membalikkan keadaan.

"Kami bermain untuk menang dari yang kami lakukan. Kami tetap bersabar dan mencari celah lawan. Jerman memiliki dua kesempatan setelah turun minum. Tetapi setelah itu (babak kedua) mereka mungkin sedikit lelah menutup semua celah. Pada babak kedua mereka tak bisa lagi berjalan," jelasnya dikutip dari suara.com.

"Babak pertama kami tak berbahaya. Kami membagun serangan sedikit lebih baik di babak dua dan itu berjalan dengan baik. Kami memiliki ketahan (fisik) yang bagus untuk tim. Kamu tenang dalam menyelesaikan pertandingan itu," katanya.

Lebih lanjut, Belanda sukses mengemas enam poin dari tiga laga yang telah mereka lakoni. Saat ini Belanda menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara grup C. Sedangkan Jerman, masih unggul dibanding Belanda yang berada di posisi kedua dengan mengemas sembilan poin.

Sementara puncak klasemen sementara grup C ditempati Irlandia Utara dengan koleksi 12 poin di empat laga yang sudan dijalani.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno