Besok, Gramedia Raih Penghargaan Mitra Peduli PAUD dan Dikmas 2019

Besok, Gramedia Raih Penghargaan Mitra Peduli PAUD dan Dikmas 2019
Gramedia (Int).

KabarMakassar.com -- PT Gramedia Asri Media mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sebagai perusahaan yang memberikan dampak signifikan terhadap pendidikan nonformal di Indonesia.

Penghargaan untuk Gramedia tersebut diberikan pada Hari Aksara Indonesia (HAI) ke-54 di lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (7/9), oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kemendikbud RI.

Gramedia juga tergabung dalam lembaga mitra PAUD dan DIKMAS Kategori DUDI/BUMN, Ormas dan Yayasan yang memiliki kontribusi membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan terkhusus nonformal .

Dalam acara HAI ke-54 di Makassar, Gramedia juga membuka bazar buku di area baca. Bahkan pengunjung juga mendapatkan baca gratis di pojok buku literasi nusantara. Dimana selama dua hari tanggal 6 dan 7 September pengunjung dimanjakan dengan menulis buku, menggambar, mewarnai, bercerita dan bermain serta membaca di booth yang bekerja sama antara Gramedia, Mendikbud RI, dan Rumah Hijau Denassa.

Corporate Secretary GM PT Gramedia Asri, Yosef Adityo mengatakan penghargaan yang diberikan kepada kami merupakan semangat dan menambah inspirasi.

"Penghargaan yang kami terima merupakan semangat kami dan inspirasi bagi kami untuk terus berkolaborasi dan berinovasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia baik formal maupun informal melalui kegiatan literasi," ujar Yosef Adityo dalam rilisnya, Jumat (6/9).

Yosef menambahkan jika penghargaan yang diterima Gramedia dari Kemendikbud RI di dedikasikan kepada semua komunitas dan taman baca di Indonesia yang bersinergi  dengan gramedia dalam setiap kegiatan literasi.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar