Arya Penderita Syndrom Steven Johnson, Membutuhkan Uluran Tangan

Arya Penderita Syndrom Steven Johnson, Membutuhkan Uluran Tangan
Ilustrasi (Int)

KabarMakassar.com -- Seorang anak bernama Arya(6) asal Kecamatan Cendrana Maros saat ini tengah terbaring tak berdaya di Rumah Sakit Salewangan Maros, ia divonis dokter menderita Syndrom Steven Johnson.

Pihak keluarga dalam hal ini tante Arya saat dihubungi lewat telfon seluler oleh pihak Kabar Makassar pada, Jumat (6/9) mengatakan bahwa Arya telah mengidap penyakit ini sejak sebelum berumur 1 Bulan, namu jika konsumsi obat ia segera pulih.

"Ini sudah keempat kalinya keponakan saya mengalami penyakit seperti ini, kalau dulu selalu ji sembuh, baru kali ini sejak kambuh 4 bulan lalu tidak ada tanda-tanda kesembuhan, maka dari itu kami dari pihak keluarga berinisiatif untuk masukkan Arya ke rumah sakit" ucap Bonga (40).

Betapa miris hidup Arya karena sejak masih dalam kandungan orang tuanya telah berpisah dan selama ini Arya hanya tinggal bersama Ibunya Nurhayati (30) dan untuk biaya hidup dan makan sehari-hari Arya dan Ibunya hanya mengandalkan bantuan dari Kakek dan Neneknya yang bekerja sebagai petani.

Perlu diketahui bahwa Sindrom Stevens-Johnson adalah kelainan serius pada kulit, serta lapisan bola mata, dalam mulut, dubur, dan alat kelamin. Lapisan tersebut dikenal dengan membran mukosa di dunia kedokteran.

Sindrom Stevens Johnson tergolong kondisi yang jarang terjadi, dan muncul akibat reaksi tubuh terhadap obat atau infeksi. Penderita sindrom ini membutuhkan penanganan segera dengan menjalani rawat inap di rumah sakit, karena berpotensi menyebabkan kematian.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno