BPJS Kesehatan Himbau Masyarakat Membayar Iuran dari Makassar Hingga Toraja

BPJS Kesehatan Himbau Masyarakat Membayar Iuran dari Makassar Hingga Toraja
Asrul Sani Kaddas pemuda asal Kabupaten Tana Toraja. Ia telah berhasil menyelesaiakan lari marathon dari Kota Makassar hingga Kabupaten Tana Toraja selama 5 hari.

KabarMakassar.com -- Seperti kata pepatah dimana ada kemauan pasti ada jalan begitu pula yang dirasakan oleh Asrul Sani Kaddas Pemuda asal Kabupaten Tana Toraja. Ia telah berhasil menyelesaiakan lari marathon dari Kota Makassar hingga Kabupaten Tana Toraja selama 5 hari lamanya. 

Hal ini ia lakukan demi penggalangan dana pembangunan rumah ibadah di Tanah kelahirannya Toraja sekaligus mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa membayar iuran BPJS Kesehatan sebelum tanggal 10 setiap bulannya. 

“Saya adalah satu peserta BPJS Kesehatan segmen PBPU dan saya selalu membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya, " ujar asrul

Asrul salah satu masyarakat yang patut dijadikan inspirasi, karena berkat kegigihan dan kemauannya yang keras ia berhasil berlari sepanjang kurang lebih 300 KM selama 5 hari sejak tanggal 26-30 Agustus 2019 yang lalu.

Kepada Tim KabarMakassar ia menceritakan pengalamannya selama berlari, ia banyak berjumpa dengan masyarakat yang menolongnya dengan memberikan tempat istirahat. Tak lupa ia pun mensosialisasikan mengenai Program JKN-KIS utamanya mengingatkan masyarakat untuk rajin membayar iuran JKN-KIS.

Hal tersebut ia lakukan karena mendengar banyaknya pemberitaan negatif mengenai Program JKN-KIS ini padahal ia yakin banyak masyarakat yang merasa puas terhadap adanya program JKN-KIS ini.

“Disetiap persinggahan istirahat, saya menanyakan ke masyarakat yang saya temui apakah sudah menjadi peserta JKN-KIS?" dan kebanyakan masyarakat menjawab sudah memiliki kartu JKN-KIS. Ini membuktikan bahwa Program JKN –KIS ini berjalan dengan baik dan yang lebih penting  telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"ungkap Asrul

Ia pun menyadari masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki dari progam JKN-KIS ini, namun Asrul yakin Program ini dapat terus bertahan dan hadir membantu masyarakat utamanya masyarakat yang yang kurang mampu. 

Seperti slogan BPJS Kesehatan "Dengan gotong royong semua tertolong".Begitu pula harapannya kepada semua masyarakat untuk dapat bergotong royong menjaga keberlangsungan program JKN-KIS dengan membayar iuran tepat waktu setiap bulannya untuk membantu masyarakat lain yang sedang sakit yang membutuhkan biaya pelayanan kesehatan.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno